Sabtu, 20/04/2024 19:00 WIB

Komjen Listyo Mau Fokus Pemenuhan Hak Perumahan dan Layanan Kesehatan Anggota Polri

Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo berjanji akan fokus meningkatkan motivasi dan kinerja para anggota Polri. Salah satu caranya melalui pemenuhan hak-hak dalam bidang perumahan serta pelayanan kesehatan.

Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo berjanji akan fokus meningkatkan motivasi dan kinerja para anggota Polri. Salah satu caranya melalui pemenuhan hak-hak dalam bidang perumahan serta pelayanan kesehatan.

Hal itu diutarakan Komjen Listyo saat pemaparan isi makalah dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/1).

Dia menerangkan, pemenuhan hak-hak dalam bidang perumahan akan dilakukan melalui kerja sama dengan Asabri. Kemudian mempersiapkan asrama-asrama anggota Polri lewat kerjasama dengan Kementerian PUPR.

“Kita akan bekerja sama dengan pihak perbankan dan pengembang, sehingga anak buah kami diberikan kemudahan untuk mendapatkan pinjaman atau fasilitas kredit unt uk mendapatkan rumah-rumah yang tentunya layak untuk anggota kami,” urai Komjen Listyo.

Kepada para pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI, Komjen Listyo juga memaparkan soal peningkatan layanan kesehatan bagi para anggota Polri.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan standarisasi rumah sakit Polri. Juga peningkatan kelas rumah sakit Polri.

“Diharapkan ke depan anggota Polri yang berdinas daerah terpencil akan bisa mendapatkan layanan yang sama dengan yang bertugas di daerah-daerah perkotaan karena memiliki standar rumah sakit yang sama,” sambung Komjen Listyo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

“Sehingga tak perlu repot anggota dari daerah terpencil harus berangkat ke perkotaan untuk mendapatkan standar pelayanan rumah sakit. Ke depan standar ini kami akan buat untuk sama, sehingga di samping untuk melayani anggota juga melayani masyarakat setempat,” sambungnya.

Hingga saat berita ini diturunkan, pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan masih berlangsung.

KEYWORD :

Komisi III DPR Kapolri Listyo Sigit Prabowo Uji Kelayakan dan Kepatutan Kesehatan Perumahan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :