Selasa, 16/04/2024 23:34 WIB

Soal Ozil, Eks Arsenal: Kalau Bagus Gak Mungkin Jadi Cadangan

Lauren Etame Mayer mengisyaratkan bahwa Mesut Ozil bukan pemain bintang, sebagaimana yang dilontarkan berbagai pihak untuk mengkritik The Gunners.

Mesut Ozil menendang sarung tangan di depan pelatih Freddie Ljungberg (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Mantan bek Arsenal, Lauren Etame Mayer mengisyaratkan bahwa Mesut Ozil bukan pemain bintang, sebagaimana yang dilontarkan berbagai pihak untuk mengkritik The Gunners.

Sebelum akhirnya pindah ke klub Turki, Fenerbahce, Ozil oleh pelatih Mikel Arteta tidak dimasukkan ke dalam skuat Arsenal di Liga Europa maupun liga domestik.

Pindahnya Ozil, menurut Lauren, menjadi bukti bahwa mantan pemain Real Madrid itu tidak pernah menjadi pemain yang dibutuhkan Arsenal, akibat bermain kurang konsisten.

"Jika Anda adalah pemain hebat dan konsisten minggu demi minggu, maka tidak ada pelatih yang akan membuat Anda berada di pinggir lapangan dan meninggalkan Anda. Itu akan memberi tekanan pada manajer," kata Lauren dikutip dari Goal pada Selasa (19/1).

"Para pemain terbaik di Real Madrid dan Barcelona, akankah manajer menempatkan mereka di bangku cadangan minggu demi minggu? Saya tidak percaya begitu," sambung dia.

"Ketika Anda pemain hebat, tidak ada manajer yang dapat menempatkan Anda di bangku cadangan, itu tidak mungkin," tegas Lauren.

"Untuk Arsenal, mereka tidak harus membayar gaji besar dan untuk pemain, dia pindah ke tempat yang bisa dia mainkan minggu demi minggu."

Dengan Ozil mengakhiri masa tujuh setengah tahunnya di Arsenal, jersey No.10 akan diperebutkan oleh skuat The Gunners.

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang mengincar nomor punggung itu, tetapi Lauren yakin lulusan akademi yang menjanjikan bisa menjadi yang berikutnya.

"Untuk posisi yang dia mainkan, mungkin (Emile) Smith Rowe. Jika dia terus bermain dengan konsistensi, mungkin dia bisa memiliki pemain nomor 10 untuk musim depan," tandas dia.

KEYWORD :

Mesut Ozil Arsenal Lauren Etame Mayer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :