Jum'at, 19/04/2024 22:08 WIB

Tim DVI Polri Identifikasi 34 Korban Pesawat Sriwijaya Air

Tim DVI Polri kembali mengidentifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Tim penyelam gabungan pencari Sriwijaya Air. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih terus melakukan pengecekan untuk mengetahui identitas korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Hingga hari ini, sebanyak 34 korban sudah berhasil di identifikasi.

Kabiddokpol Pusdokkes Polri Kombes Pol Hery Wijatmoko menyampaikan sebanyak 23 korban dari 34 korban yang udah di identifikasi telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Sampai hari ini kami sudah berhasil mengidentifikasi 34 orang korban dan 23 korban yang sudah di identifikasi sudah kita serahkan ke keluarganya,” kata Hery di RS Polri Kramatjati Jakarta pada Selasa (19/1/2021).

Kombes Hery menambahkan, pihaknya lebih mengutamakan pemeriksaan menggunakan DNA. Menurut Hery, selama jalannya pemeriksaan menggunakan sidik jari kurang efektif karena rusaknya jaringan tubuh korban Sriwijaya Air.

“Pemeriksaan saat ini kami lebih menitikberatkan pada pemeriksaan melalui DNA forensik. Karena semakin lama, semakin ada keterbatasan untuk pemeriksaan melalui sidik jari,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Pesawat sebelumnya hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB dalam penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak.

Pesawat jenis Boeing 737-500 tersebut mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang (40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi) serta 12 kru Sriwijaya Air.


KEYWORD :

Sriwijaya Air Tim DVI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :