Kamis, 25/04/2024 13:24 WIB

Gelar RDPU Tertutup, Komisi III Dalami Penjelasan Kompolnas Terkait Calon Kapolri

Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi III DPR RI bersama Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dilaksanakan secara tertutup.
 

Wakil Ketua Komisi III DPR, Adies Kadir

Jakarta, Jurnas.com - Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi III DPR RI bersama Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dilaksanakan secara tertutup.

Hal itu sebagaimana diutarakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir saat membuka RDPU di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/1).

"Perkenankan kami membuka rapat ini dengan memohon persetujuan rapat ini dilaksanakan tertutup untuk umum, apakah disetujui," kata dia.

Anggota Komisi III yang hadir menyatakan sepakat. Karenanya, RDPU itu dilaksanakan secara tertutup.

Adies Kadir mengatakan, RDPU itu telah dihadiri 25 anggota Komisi III DPR dari 6 fraksi secara fisik dan virtual. Karena itu menurut dia, rapat tersebut telah memenuhi kuorum sehingga bisa dilaksanakan.

RDPU itu juga dihadiri para anggota Kompolnas secara fisik maupun virtual.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan Komisi III DPR RI akan mendalami penjelasan Kompolnas terkait calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam RDPU pada Senin pagi.

"Komisi III DPR akan menggelar RDPU dengan Kompolnas. Kami perdalam terkait calon Kapolri tunggal," kata Sahroni.

Dia mengatakan, Komisi III DPR dalam RDPU itu akan menanyakan semua hal kepada Kompolnas khususnya terkait calon Kapolri.

Menurut dia, RDPU itu dilakukan sebelum uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri yang akan dilaksanakan pada Rabu (20/1) pagi.

 

 

KEYWORD :

Komisi III DPR RDPU Kompolnas Adies Kadir Ahmad Sahroni Kapolri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :