Rabu, 17/04/2024 02:13 WIB

Capres Barca yang Janjikan Rekrut Haaland Mundur

Padahal mantan wakil presiden Barcelona itu menjanjikan bakal merekrut penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland, jika dia terpilih sebagai presiden.

Emili Rousaud (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Kandidat presiden Barcelona, Emili Rousaud memutuskan mundur dan tidak akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden klub tersebut.

Padahal mantan wakil presiden Barcelona itu menjanjikan bakal merekrut penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland, jika dia terpilih sebagai presiden.

Rousaud menjelaskan bahwa mayoritas anggota kampanyenya memilih untuk tidak bergabung dengan pencalonan Toni Freixa.

Dia juga mencela `perang kotor` dalam pemilihan, setelah satu formulir calon lain yaitu Agusti Benedito, ditemukan di antara formulirnya.

"Itu adalah hari dengan martabat yang mengesankan, karena yang mengejutkan saya, keputusan mayoritas adalah menolak bergabung dengan kampanye lain," kata Rousaud dikutip dari Marca pada Jumat (15/1).

"Kami tidak bisa mentolerir perang kotor dan kami lebih memilih untuk tidak ikut campur," sambung dia.

"Proposal olahraga dan ekonomi kami adalah yang terbaik."

Rousaud juga menjelaskan bahwa dia belum memutuskan kandidat mana yang akan dia pilih, tetapi dia menegaskan tidak menyukai proposal keuangan Joan Laporta karena dapat mengarah pada privatisasi klub.

Mantan wakil presiden Barcelona itu sadar bahwa dia tidak termasuk yang terdepan untuk memenangkan pemilihan mendatang, dan tidak mengesampingkan bahwa beberapa anggota kampanyenya dapat menjadi bagian dari yang lain.

Setelah Rousaud mundur, kini yang tiga kandidat yang tersisa ialah Joan Laporta, Tony Freixa, dan Victor Font.

KEYWORD :

Emili Rousaud Barcelona Erling Haaland




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :