Jum'at, 19/04/2024 18:48 WIB

Penyidik KPK Novel Baswedan Harap Komjen Listyo Sigit Mampu Benahi Polri

Melalui akun twitter pribadinya, Novel berharap Listyo merupakan sosok yang berani dan antikorupsi.

Novel Baswedan saat tiba di Polda Metro Jaya. (Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan  menaruh harapan besar kepada Komjen Listyo Sigit agar dapat melakukan reformasi di internal Polri. Listyo dicalonkan sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR RI oleh Presiden Joko Widodo.

Melalui akun twitter pribadinya, Novel mengatakan, Listyo merupakan sosok yang berani dan antikorupsi. Dengan demikian, Listyo dapat membenahi Korps Bhayangkara.

"Semoga Komjen Listyo Sigit, calon tunggal Kapolri adalah pribadi yang berani dan antikorupsi. Sehingga Pak Sigit berani perbaiki Polri," kata Novel dalam dikutip dari akun Twitter miliknya, Jumat (15/1).

Novel mengatakan, saat ini terdapat banyak faksi di tubuh Polri. Akibatnya, pimpinan Polri tak kunjung bisa mereformasi institusinya menjadi lembaga yang dipercaya publik karena saling sandera.

“Banyak faksi di Polri yang sarat kepentingan dan saling menyandera,” ungkapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan nama Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR RI pada Rabu, 13 Januari 2021. Listyo akan menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021.

KEYWORD :

KPK Novel Baswedan Kapolri DPR RI Joko Widodo Listyo Sigit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :