Jum'at, 26/04/2024 03:17 WIB

Lampu Hijau, Transaksi Keuangan Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Clear

Komisi III DPR dan PPATK pastikan transaksi keuangan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit bersih.

Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Calon Kapolri. (Foto : Jurnas/dok Polda Metro).

Jakarta, Jurnas.com- Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR RI dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kamis 14 Januari 2021 kemarin, membahas laporan keuangan calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Hasilnya snagat memuaskan dan akuntabel.

"Kami sudah mengadakan rapat untuk mendengar masukan dan pendapat dari PPATK terkait beberapa isu, salah satu di antaranya adalah terkait track record keuangan calon Kapolri tunggal Listyo Sigit. Hasilnya, transaksi keuangan beliau sangat wajar dan clear (Bersih) semuanya," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Jumat (15/1/2021).

Ditambahkan olehnya, PPATK tidak pernah menemukan problem apapun dalam transaksi yang pernah dilakukan oleh calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit, baik pribadi maupun yang bersifat kerja sama dengan pihak lain.

"Dari PPATK memberikan lampu hijau. Semuanya wajar dan sesuai koridor. Tidak ada yang aneh-aneh," jelasnya mempertegas.

"Untuk urusan ini kita saklek, walaupun calon tunggal, tapi kalau kata PPATK ada kejanggalan, kita bisa anulir. Tapi hasilnya semua wajar, sesuai koridor. Clear," ungkapnya menegaskan hal tersebut.

KEYWORD :

Listyo Sigit Transaksi Keuangan Calon Kapolri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :