Jum'at, 19/04/2024 12:59 WIB

Majene Diguncang Gempa, Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6,2 di Majene merobohkan banyak bangunan di Sulawesi Barat. Bahkan, kantor Gubernur Sulbar juga ambruk akibat musibah ini.

Ilustrasi Gempa Bumi

Jakarta, Jurnas.com - Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6,2 di Majene merobohkan banyak bangunan di Sulawesi Barat. Bahkan, kantor Gubernur Sulbar juga ambruk akibat musibah ini.

Kadis Pemuda dan Olahraga Prov. Sulbar, Muhammad Hamzih mengatakan, di dalam kantor Gubernur ada dua orang staff yang terjebak akibat runtuhan bangunan tersebut.

"Ada dua orang yang terjebak di dalam, sementara ini kami coba untuk melakukan upaya semoga bisa segera dievakuasi," kata  Mantan Kepala Kantor Perwakilan Sulbar.

Menurut Hamzih, dampak dari gempa bumi itu menyebabkan banyak bangunan runtuh termasuk rumah kediaman warga. "Ada perumahan yang ambruk, jembatan, rumah sakit dan masih banyak lainnya," katanya.

Diketahui Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa M 6,2 di Majene terjadi pukul 01.28 WIB, Jumat (15/01).

Lokasi gempa ada di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan foto yang beredar, gedung Gubernur Sulbar pasca gempa tampak ambruk tak tersisa. Puing-puing gedung tampak berserakan.

Gempa dirasakan Modified Mercalli Intensity (MMI) IV-V di Majene, III MMI di Palu dan II MII Makasar.

KEYWORD :

Gempa Bumi Majene Sulbar Kantor Gubernur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :