Jum'at, 19/04/2024 18:40 WIB

Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok, Ini Ungkapannya

Syekh Ali Jaber sempat mengungkapkan keinginannya untuk dimakamankan di Lombok, NTB. Kenapa?

Syekh Ali Jaber semasa hidupnya. (Foto : Jurnas/YouTube Ali Jaber).

Jakarta, Jurnas.com- Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber sempat mengungkapkan keinginannya dimakamkan di Lombok, NTB saat ia meninggal kkelak.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis, 14 Januari 2021, pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber sempat mengungkapkan keinginannya dimakamkan di Lombok, NTB saat ia meninggal di Indonesia.  Hal itu terekam saat ia ceramah di Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu,

"Ya Allah, walaupun saya memilih dan memohon meninggal di Madinah, tapi kalau, ya Allah, kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon, saya mau dimakamkan di Lombok," ucap Ali Jaber saat itu.

"Lombok termasuk pulau kesayangan saya," tandas Ali Jaber.

Diketahui semua, Syekh Ali Jaber sangat mencintai Lombok, NTB. Ini tak lepas dari perjalanan dakwahnya di Indonesia serta sejarah keluarga. Ia mengatakan merasa lebih nyaman berada di Lonbok.

"Ketika saya di Lombok ini, saya jauh lebih merasa nyaman karena ada ceritanya. Pertama, saya berjuang di Indonesia memang di Lombok. Anak saya lahir di Lombok. Kakek saya meninggal, mati syahid melawan penjajah Jepang di Lombok," urai Ali Jaber.

Ia juga menyebut, bahwa mungkin sedikit orang yang tahu bahwa ia memiliki darah Indonesia. Kedua kakek Syekh Ali Jaber dari pihak ibu lahir di Indonesia, tepatnya di Bumiayu dan Lombok.

KEYWORD :

Kabar Artis Ali Jaber Lombok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :