Rabu, 24/04/2024 02:26 WIB

20 partai Mendakwa Trump atas Hasutan Pemberontakan

10 hingga 20 Partai Republik Akan Memilih Untuk Mendakwa Trump.

Pemimpin Mayoritas DPR Steny Hoyer, Demokrat [-] Maryland, berjalan melewati anggota Garda Nasional ketika ia tiba di Capitol AS di Washington, DC, 13 Januari 2021, menjelang pemungutan suara DPR yang diharapkan untuk mengecam Presiden AS Donald Trump. (Foto: Forbes.com)

Jurnas.com - Demokrat DPR dan sekelompok kecil Partai Republik bergerak cepat untuk mendakwa Presiden Donald Trump atas "hasutan pemberontakan" setelah massa pro-Trump menyerbu Capitol pada 6 Januari, dengan pemungutan suara diperkirakan sekitar Rabu sore.

Trump telah membantah bertanggung jawab karena menghasut kerusuhan, bahkan ketika anggota parlemen di kedua sisi mengecam presiden karena memprovokasi para pengunjuk rasa yang melakukan kekerasan.

Hoyer: “10 hingga 20 Partai Republik Akan Memilih Untuk Mendakwa Trump”, katanya dilansir Forbes.com

Dalam pidatonya di lantai DPR Rabu pagi, Pemimpin Mayoritas Steny Hoyer (D-Md.) Memperkirakan bahwa antara 10 hingga 20 Partai Republik akan memilih untuk mendakwa Trump. Beberapa Republikan telah secara terbuka menyatakan bahwa mereka akan melakukannya, termasuk Rep. Liz Cheney (R-Wyo.), Ketua konferensi Partai Republik dan anggota Dewan GOP peringkat ketiga.

KEYWORD :

Trump Demokrat Republik Kerusuhan Hasut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :