Jum'at, 19/04/2024 15:24 WIB

Herman Herry: Komjen Listyo Sigit Figur Reformatif

Komisi III DPR telah menerima surat presiden (Surpres) terkait calon Kapolri. Dimana, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com - Komisi III DPR telah menerima surat presiden (Surpres) terkait calon Kapolri. Dimana, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi.
 
Katua Komisi III DPR, Herman Herry mengatakan, Komjen Listyo Sigit sebagai figur yang dapat membawa perubahan di institusi Polri.

“Pandangan kami di Komisi III, figur Listyo Sigit adalah figur reformatif. Kami berharap jenderal muda ini bisa membawa pembaharuan di tubuh Polri,” kata Herman, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/1).
 
Menurutnya, jenderal muda ini bisa menjadi seorang pimpinan Polri yang negarawan, yang bisa mengakomodir semua pihak.
 
“Artinya semua angkatan di polri dengan sistem profesional dan bisa merangkul senior dan junior, mempersatukan dan mensolidkan institusi polri, itu harapan kami,” kata Herman.
 
Komisi III DPR, kata Herman, berharap agar Komjen Listyo Sigit dapat melakukan terobosan pembaruan di internal Polri.
 
“Artinya mayoritas komisi III menerima dan berharap,” kata politikus PDI Perjuangan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.
 
Meski demikian, kata Herman, keputusan Komisi III DPR akan tergantung pada hasil uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Listyo Sigit. Menurutnya, uji kelayakan akan dilakukan secara profesional dan terbuka.
 
“Dan disitu publik bisa melihat apa yang dipertanyakan, apa yang menjadi komitmen, dan bagaimana jalannya fit and proper test tersebut. Lalu hasilnya nanti akan kita lihat sama-sama,” demikian Herman.
KEYWORD :

Komisi III DPR Herman Herry Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :