Kamis, 25/04/2024 02:50 WIB

Hutang Terus Meningkat, Barcelona Terancam Bangkrut

Hutang klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dikabarkan terus mengalami peningkatan bahkan mencapai sekitar € 1 miliar (£ 890 juta) atau sekitar Rp17,1 triliun.

ekspresi pemain Barcelona usai dikalahkan Cadiz

Jakarta, Jurnas.com - Hutang klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dikabarkan terus mengalami peningkatan bahkan mencapai sekitar € 1 miliar (£ 890 juta) atau sekitar Rp17,1 triliun.

Dilansir Sportmole, Rabu (13/01), klub Catalan itu diharapkan bisa melunasi hutangnya € 1 miliar dari pendapatan finansial tahun ini namun karena pandemi virus corona membuat proyeksi itu keluar jalur.

La Vanguardia mengklaim bahwa Barca sekarang berusaha mencegah kebangkrutan karena mereka berhutang hampir sepuluh digit kepada kreditor.

Diklaim bahwa € 420 juta (£ 376 juta) dari hutang itu harus dilunasi dalam 12 bulan ke depan, menjadikannya prioritas utama bagi presiden Barcelona berikutnya, dengan pemilihan ditetapkan akhir bulan ini.

Setiap kandidat telah menerima bahwa tagihan gaji klub harus dipotong, sementara aktivitas yang masuk tidak mungkin terjadi di jendela transfer musim dingin dan musim panas.

 

KEYWORD :

Liga Spanyol Hutang Barcelona Raksasa Katalan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :