Jum'at, 26/04/2024 05:23 WIB

Phil Neville Siap Jadi Nahkoda Baru Inter Miami

Manajer tim nasional wanita Inggris Phil Neville akan menjadi pelatih anyar tim David Beckham, Inter Miami di Major League Soccer.

Manajer tim nasional wanita Inggris, Phil Neville (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer tim nasional wanita Inggris Phil Neville akan menjadi pelatih anyar tim David Beckham, Inter Miami di Major League Soccer.

Dilansir Sportmole, Selasa (12/01), Neville didekati tentang peran itu pekan lalu sebelum kepergian Diego Alonso dikonfirmasi pada Kamis dan dikabarkan bahwa dia sekarang telah menyetujui persyaratan.

Langkah tersebut secara efektif akan membuatnya tidak bisa memimpin tim sepak bola wanita Inggris Raya di Olimpiade musim panas ini seperti yang direncanakan.

Inter Miami merupakan tim milik mantan rekan setim Neville di Manchester United dan Inggris, Beckham, yang juga salah satu pemilik klub Liga Dua Salford. Beckham kembali ke Florida akhir pekan ini saat klub mulai membuat janji.

Neville, 43, telah menjadi manajer Inggris sejak Januari 2018, membawa mereka ke semifinal Piala Dunia 2019, tetapi tahun lalu dia mengatakan berniat mundur pada Juli ini.
Manajer Belanda Sarina Wiegman telah ditunjuk sebagai penerus Neville, tetapi tidak akan memimpin sampai September.

Tim Neville Inggris tidak bermain internasional sejak Maret, ketika musim Piala SheBelieves meninggalkan mereka dengan rekor yang menunjukkan hanya tiga kemenangan dalam 11 pertandingan yang membentang kembali ke semifinal Piala Dunia.

Di Florida, Neville akan mengambil alih tim yang menempati urutan ke-10 dari 14 di Wilayah Timur selama musim MLS perdananya tahun lalu.

KEYWORD :

Phil Neville Inter Miami David Beckham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :