Selasa, 23/04/2024 22:53 WIB

Koeman Optimistis Barcelona Masih Berpeluang Juara

Ronald Koeman optimistis timnya masih berpeluang meraih gelar pada akhir musim nanti.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Sportmole)

Madrid, Jurnas.com - Usai menang meyakinkan atas Granada, pelatih Barcelona Ronald Koeman optimistis timnya masih berpeluang meraih gelar pada akhir musim nanti.

Dua pasang gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann memberi Barcelona kemenangan tandang 4-0 dari Granada, hasil yang membuat Blaugrana berada di urutan ketiga dalam klasemen LaLiga Santander.

"(Memenangkan gelar) tidak bergantung hanya pada satu pemain. Itu tergantung mentalitas tim," kata Koeman dikutip dari Marca pada Minggu (10/1).

"Jika semua orang baik dan dalam performa terbaik mereka, mereka bisa bertarung (untuk gelar). Adanya jarak dengan pemimpin (klasemen), itu akan sulit, tapi minggu ini kami bermain bagus yang memberi saya kepercayaan diri," sambung dia.

Dalam laga itu, Messi kembali menjadi jimat Barcelona usai mencetak gol lewat tendangan bebas khasnya yang brilian.

"Barcelona membutuhkan Leo. Kami membutuhkan dia untuk memperjuangkan gelar," tegas Koeman.

"Berkat keunggulannya, kami bisa melepaskannya. Messi mencoba yang terbaik untuk tim dan akhir-akhir ini dia tampil sangat baik, sangat efektif," lanjut dia.

"Seperti anggota tim lainnya, awal musim buruk, tapi dia selalu termotivasi. Sekarang dia mencetak lebih banyak, tapi dia selalu terlibat."

Ketika ditanya resep Barcelona memulai 2021 dengan cara yang luar biasa, Koeman menjelaskan dengan jelas tentang peningkatannya.

"Kami lebih tenang," kata Koeman. "Dan lebih berkonsentrasi. Tapi kita harus rendah hati dan terus bekerja," tandas dia.

KEYWORD :

Ronald Koeman Barcelona Juara La Liga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :