Jum'at, 26/04/2024 02:59 WIB

Nilai Pasar Tesla Melewati $ 800 Miliar Untuk Pertama Kalinya

Nilai pasar Tesla melampaui $ 774 miliar, menjadikannya perusahaan paling berharga kelima di Wall Street.

Logo Tesla terlihat di dekat kompleks pertokoan di Beijing, Cina. (foto: Reuters)

Jurnas.com, California - Saham Tesla Inc dilaporkan melonjak sebanyak 5,6% pada hari Jumat (8/1), mendorong kapitalisasi pasar pembuat mobil listrik menjadi lebih dari $ 800 miliar untuk pertama kalinya dan semakin mendekati klub triliun dolar.

Reli stratosfer Tesla telah membantu Chief Executive Officer Elon Musk melampaui bos Amazon.com Inc Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia, Bloomberg News melaporkan pada hari Kamis (7/1).

Pada sesi tertinggi, 21% saham Musk di pembuat mobil sesuai Forbes menyumbang lebih dari $ 170 miliar untuk kekayaan bersihnya, mengecilkan kapitalisasi pasar gabungan dari General Motors, Ford Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles, tiga pembuat mobil Detroit.

Di sesi sebelumnya, nilai pasar Tesla melampaui $ 774 miliar, menjadikannya perusahaan paling berharga kelima di Wall Street, tepat di belakang induk Google Alphabet Inc dan di depan media sosial terbesar Facebook Inc.

Keberuntungan perusahaan adalah anomali karena pembuat mobil berusia 17 tahun ini memiliki produksi yang hanya sebagian kecil dari pesaing besar melalui penjualan seperti Toyota Motor, Volkswagen, dan General Motors, seperti yang dilansir Reuters.

KEYWORD :

Tesla Nilai Pasar Mobil Listrik Anomali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :