Rabu, 24/04/2024 05:01 WIB

Demokrat Senayan Minta Kemenhub Segera Bentuk Tim Pencarian dan Posko Bersama

Kalangan dewan meminta Kementerian Perhubungan dan pihak maskapai Sriwijaya Air  menyampaikan informasi terkini soal informasi Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak sejak pukul 14.40 WIB di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Demokrat, Irwan

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan meminta Kementerian Perhubungan dan pihak maskapai Sriwijaya Air  menyampaikan informasi terkini soal informasi Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak sejak pukul 14.40 WIB di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta.

Anggota Komisi V DPR RI, Irwan mengatakan, informasi tersebut penting agar tidak terjadi kesimpangsiuran di masyarakat.

“Khususnya keluarga penumpang mendapatkan informasi yang jelas dan tidak menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat,” sambungnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (9/1).

Selain itu, Irwan juga meminta agar pihak-pihak terkait segera membentuk tim dan lakukan penyelidikan mendalam terkait hilangnya pesawat tersebut.

“Segera dibentuk tim dan dilakukan tindakan pencarian dan penyelamatan baik oleh Basarnas dan tim pencarian lainnya,” tegasnya. 

“Segera membuka posko bersama sebagai pusat informasi dan aksi tanggap darurat adanya musibah hilang kontaknya pesawat tujuan Jakarta-Pontianak,” sambung Irwan yang politisi Demokrat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 kehilangan kontak. Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak dan diduga jatuh sekitar 45 menit setelah lepas landas (takeoff) dari Bandara Soekarno-Hatta.

Senior Manager Sriwijaya Air, Theodora Erika mengatakan, maskapai saat ini masih terus mengumpulkan informasi terkait peristiwa tersebut. 

KEYWORD :

Komisi V DPR Demokrat Irwan Kecelakaan Kemenhub Sriwijaya Air




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :