Rabu, 24/04/2024 04:57 WIB

Resor Ski Tutup? Orang Korea Selatan Main Kerta Luncur di Dekat Rumah

Senang rasanya anak-anak kami dapat menikmati kereta luncur dan kami memiliki tempat di dekat rumah yang dapat menggantikan taman kereta luncur.

Seorang anak laki-laki yang menikmati kereta luncurnya. (Foto: Reuters)

Jurnas.com, Seoul - Dengan tutupnya resor ski Korea Selatan dalam beberapa pekan terakhir untuk membantu memerangi COVID-19, hujan salju lebat telah menyebabkan lonjakan penjualan kereta luncur karena pecinta olahraga musim dingin mencari lereng salju yang cocok untuk keluarga di dekat rumah.

Pengecer besar telah kehabisan stok kereta luncur plastik, dengan E-Mart, jaringan supermarket terbesar di negara itu, menjual hampir 2.200 kereta luncur dalam enam hari, lebih dari tiga kali lipat total penjualan tahun 2020.

Pesaing Lotte Mart mengatakan penjualan kereta luncur dalam enam hari pertama Januari naik lebih dari enam kali lipat dari periode yang sama tahun lalu dan juga benar-benar kehabisan stok.

Satu keluarga yang mengunjungi Taman Olimpiade di Seoul mengatakan mereka harus membawa tikar piknik untuk anak-anak mereka.

“Kami mencoba membeli kereta luncur kemarin tapi tidak dapat menemukannya, jadi kami bawa tikar ini sebagai gantinya. Senang rasanya anak-anak kami dapat menikmati kereta luncur dan kami memiliki tempat di dekat rumah yang dapat menggantikan taman kereta luncur, ”kata Joe Choong-hyun, ayah dari dua anak laki-laki, seperti yang dilansir Reuters.

Setelah hujan salju lebat di awal minggu, anak-anak bermain di luar ruangan meski suhu di Seoul turun drastis ke -18,6 Celcius (-1,5 Fahrenheit) pada hari Jumat, terdingin dalam 35 tahun.

"Saya senang karena salju masih menumpuk sehingga saya dapat membuat lebih banyak manusia salju dan adu bola salju," kata Kim Ha-jin, 11 tahun, yang naik kereta luncur di lereng kecil.

Foto seseorang yang sedang bermain ski di jalan yang tertutup salju di tengah kota Seoul menjadi viral di Twitter, sementara seorang Youtuber yang memposting video dirinya bermain ski di sekitar kotanya mencetak hampir 43.000 penayangan.

Resor ski, sementara itu, kembali beroperasi awal pekan ini, tetapi hanya dengan kapasitas dan jam operasi terbatas, menyusul sekelompok infeksi di sebuah resor daerah Pyeongchang, tempat Olimpiade Musim Dingin 2018.

KEYWORD :

Resor Ski Korea Selatan Kereta Luncur Salju




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :