Jum'at, 26/04/2024 01:07 WIB

Membangun Kastil Beku di Festival Es Harbin China

Festival di Harbin, sebuah kota di provinsi Heilongjiang timur laut China, adalah salah satu yang terbesar dari jenisnya.

Kastil yang terbuat dari es di Festival Harbin akan telihat lebih indah saat malam hari. (Foto: bbc.com)

Jurnas.com, China - Festival Patung Es dan Salju Internasional Harbin ke-37 di Tiongkok telah dibuka untuk pengunjung, menampilkan menara, istana, dan kastil beku.

Festival di Harbin, sebuah kota di provinsi Heilongjiang timur laut China, adalah salah satu yang terbesar dari jenisnya.

Ini fitur struktur es dan salju yang menjulang tinggi, dan akan menjadi tuan rumah kegiatan seperti sledging, hoki es, sepak bola es, speed skating dan kompetisi ski Alpine.

Dengan pembatasan masuk ke China karena pandemi virus korona, wisatawan domestik diharapkan menjadi mayoritas pengunjung.

Festival ini dimulai pada tahun 1963 dan dihentikan selama Revolusi Kebudayaan China, dilanjutkan kembali pada tahun 1985.

Pada bulan Desember, sekitar 300 "penambang es", banyak di antaranya adalah buruh konstruksi dan petani, membangun struktur es yang menjulang tinggi di festival tersebut.

Untuk membangun kota yang membeku, puluhan ribu balok es dihargai dari sungai beku Songhua selebar satu kilometer, yang mengalir melalui Harbin.

Balok-balok itu kemudian dipindahkan dengan truk ke tempat festival, di mana balok-balok itu digunakan untuk membangun istana, pagoda, jembatan, dan bahkan restoran hotpot yang berfungsi.

Penambang es Wang Qiusheng mengatakan kepada kantor berita Reuters mengapa mereka perlu menggunakan es dari sungai: "Es buatan tidak terlalu tebal, dan tidak cukup kuat untuk menahan angin.", seperti yang dilansir bbc.com

Para pekerja mengenakan sepatu bot karet setinggi lutut, jaket bulu angsa, sarung tangan tebal, dan topi dengan penutup untuk melindungi telinga mereka dari suhu beku.

"Kami datang untuk menambang es pada pukul 6 pagi setiap hari," kata Zhang Wei kepada Reuters. "Kami kadang-kadang harus bekerja lembur, sampai jam 8 atau 9 malam, bahkan sampai larut malam."

Balok-balok es diletakkan di atas satu sama lain untuk membangun dinding. Para pekerja kemudian membentuk, memotong dan memotongnya sesuai ukuran dengan gergaji mesin, garpu acar dan pahat gigi.

Struktur es yang rumit menyala di malam hari dalam berbagai warna yang indah

Festival Es Harbin berlangsung hingga 25 Februari 2021.

KEYWORD :

China Festival Es Harbin Istana Domestik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :