Kamis, 25/04/2024 09:09 WIB

Mantan Gelandang Manchester City Tutup Usia

Mantan gelandang Manchester City dan Inggris, Colin Bell meninggal dunia pada usia 74 tahun

Legenda Manchester City, Colin Bell (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan gelandang Manchester City dan Inggris, Colin Bell meninggal dunia pada usia 74 tahun, Selasa (05/01) malam.

"Colin meninggal dengan damai sore ini setelah penyakit singkat yang tidak berhubungan dengan Covid, pada usia 74. Dia meninggalkan istri Marie, anak-anak Jon dan Dawn dan cucu, Luke, Mark, Isla dan Jack," bunyi pernyataan klub, dilansir Sportmole, Rabu (06/01).

Bell membuat 492 penampilan dan mencetak 152 gol untuk City selama 13 tahun tinggal setelah bergabung dari Bury pada tahun 1966.

Bell mendapatkan julukan `The King of the Kippax` dan memiliki stand yang dinamai menurut namanya di Etihad Stadium setelah pemungutan suara fans.

Ketua City Khaldoon Al Mubarak mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs klub bahwa Colin Bell akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terhebat Manchester City dan berita yang sangat menyedihkan hari ini tentang kepergiannya akan mempengaruhi semua orang yang terhubung dengan klub.

"Saya beruntung bisa berbicara secara teratur dengan mantan manajer dan rekan satu timnya, dan jelas bagi saya bahwa Colin adalah pemain yang sangat dihormati oleh semua orang yang bermain bersamanya atau melihatnya bermain," katanya.

"Perjalanan waktu tidak banyak menghapus ingatan akan kejeniusannya. Fakta bahwa kami memiliki stand di Etihad Stadium yang dinamai Colin berbicara banyak tentang pentingnya kontribusinya untuk klub ini."

KEYWORD :

Manchester City Colin Bell Meninggal Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :