Jum'at, 26/04/2024 04:40 WIB

Aktor Satria Mulia Perjuangkan Nasib Sang Paman Korban PHK

Aktor tampan Satria Mulia memperjuangkan hak pamannya yang menjadi korban PHK sebuah perusahaan.

Aktor Satria Mulia. (Foto ; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Aktor Satria Mulia sedang resah. Batinnya terkoyak mengetahui pamannya, Heru Teguh Prayitno, tak lagi bekerja di perusahaannya. Di masa pandemi, paman Satria Mulia menghadapi kenyataan pahit diberhentikan dari tempatnya bekerja (PHK).

Pemeran Mohammad Rasjidi di film Moonrise Over Egypt ini memastikan jika diberhentikannya Heru dari pekerjaan tak terkait situasi pandemi. Apalagi, kata dia, sang paman terbilang baru bekerja di perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit itu.
"Dia (Heru) bekerja selama 1 tahun 2 bulan di PT Evans Indonesia. Tiba-tiba dia mengalami pemutusan hubungan kerja," kata Satria Mulia saat ditemui bersama Heru di kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

PHK yang dialami Heru disesalkan Satria Mulia. Sebab, berdasarkan pengakuan pamannya, ia tak pernah mengalami masalah dan melakukan pelanggaran berat di perusahaan.

"Paman saya selama bekerja boleh dibilang sangat bertanggung jawab dengan pekerjaannya," tandas pria yang bermain di sinetron Tendangan si Madun ini.

Karena faktor itulah, Satria Mulia membela pamannya dengan mendatangi Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Selatan. Ia berharap, pamannya dan perwakilan perusahaan bisa duduk bersama membahas masalah terkait PHK dengan baik.

Rencananya, Satria Mulia bakal mengajukan upaya hukum guna meminta keadilan untuk pamannya melalui Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

"Kalau belum menemukan kesepakatan bersama, saya akan meminta dan menyarankan kepada paman saya agar menempuh upaya hukum ke PHI. Karena bagaimana pun, saya percaya bahwa hakim PHI nantinya di dalam memeriksa dan mengadili, serta memberikan putusannya pasti bersikap arif dan bijaksana, adil dan beradab,” kata Satria.

“Apalagi saat ini situasi sedang pandemi, sangat sulit bagi siapapun untuk mencari pekerjaan. Sementara, pengabdian saya dengan kinerja yang maksimal justru dibalas dengan pemutusan hubungan kerja sepihak dari perusahaan. Ini yang saya nggak bisa terima," sambung Heru paman Satria yang sudah 12 tahun malang melintang di industri perkebunan sawit.

KEYWORD :

Kabar Artis Satria Mulia Korban PHK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :