Kamis, 25/04/2024 23:09 WIB

India Setujui AstraZeneca dan Vaksin COVID-19 Racikan Lokal

Rencana imunisasi awal negara bertujuan untuk memvaksinasi 300 juta orang, yang terdiri dari petugas kesehatan, staf garis depan termasuk polisi dan mereka yang dianggap rentan karena usia atau penyakit lain pada Agustus 2021.

Vaksinasi flu selama kehamilan aman bagi ibu dan anak-anak, sebuah studi baru ditemukan. Foto milik HealthDay News

New Delhi, Jurnas.com - India mengesahkan dua vaksin virus coroan (COVID-19) pada Minggu (3/1). Langkah ini membuka jalan bagi program inokulasi besar-besaran untuk membendung pandemi virus corona di negara terpadat kedua di dunia.

Regulator obat India memberikan otorisasi darurat untuk vaksin yang dikembangkan oleh Universitas Oxford dan pembuat obat yang berbasis di Inggris AstraZeneca dan lainnya yang dikembangkan oleh perusahaan India Bharat Biotech.

Dilansir dari AP, Jenderal Pengawas Obat India, Dr. Venugopal G Somani mengatakan kedua vaksin itu akan diberikan dalam dua dosis.

Rencana imunisasi awal negara bertujuan untuk memvaksinasi 300 juta orang, yang terdiri dari petugas kesehatan, staf garis depan termasuk polisi dan mereka yang dianggap rentan karena usia atau penyakit lain pada Agustus 2021.

Institut Serum India, perusahaan pembuat vaksin terbesar di dunia, telah dikontrak oleh AstraZeneca untuk membuat satu miliar dosis untuk negara berkembang, termasuk India. Pada hari Jumat, Inggris menjadi yang pertama menyetujui pengambilan gambar itu.

Vaksin lain yang dikenal sebagai COVAXIN dikembangkan oleh Bharat Biotech bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan didasarkan pada bentuk virus korona yang tidak aktif. Perusahaan hanya menyelesaikan dua dari tiga tahap uji coba. Yang ketiga, yang menguji kemanjuran, dimulai pada pertengahan November.

Studi klinis awal menunjukkan bahwa vaksin tersebut tidak memiliki efek samping yang serius dan menghasilkan antibodi untuk COVID-19.

India, dengan hampir 1,4 miliar orang, adalah yang terparah kedua akibat virus korona setelah AS, dengan lebih dari 10,3 juta kasus yang dikonfirmasi dan 149.435 kematian, meskipun tingkat infeksinya telah turun secara signifikan dari puncak pertengahan September.

Permohonan vaksin yang dibuat oleh Pfizer Inc. masih ditinjau.

KEYWORD :

Vaksin COVID-19 India Universitas Oxford Vaksin AstraZeneca Vaksin Racikan Lokal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :