Sabtu, 20/04/2024 17:31 WIB

China Kembali Laporkan 24 Kasus COVID-19 Baru

Menteri Kesehatan China mengumumkan sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RS Wuhan. Foto: financialexpress

Beijing, Jurnas.com - China melaporkan 24 kasus baru virus corona (COVID-19) pada Sabtu (2/1). Otoritas kesehatan negara tersebut mengatakan pada Minggu (3/1) angka tersebut naik dari 22 kasus sehari sebelumnya.

Dilansir dari Reuters, Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan dalam pernyataannya bahwa 16 kasus baru adalah infeksi impor yang berasal dari luar negeri.

Dari delapan kasus yang ditularkan secara lokal, empat ditemukan di provinsi timur laut Heilongjiang, dua di Liaoning, satu di ibu kota Beijing dan satu di Hebei.

Otoritas juga melaporkan delapan kasus asimtomatik, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, dibandingkan dengan 21 kasus sehari sebelumnya.

Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di daratan China sekarang mencapai 87.117, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.634.

Sementara itu, Korea Selatan melaporkan 657 kasus COVID-19 pada Sabtu (2/1). Total infeksi harian terendah dalam hampir empat minggu, karena pembatasan yang lebih ketat selama musim liburan Tahun Baru membantu melawan penyebaran.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan pada Minggu (3/1), angka tersebut jauh lebih rendah dari 824 hari sebelumnya, tetapi membuat total kasus menjadi 63.244 dengan 962 kematian. 

Negara itu telah memperluas larangan pertemuan pribadi yang lebih besar dari empat orang untuk mencakup seluruh negara, dan memperluas aturan jarak sosial yang belum pernah terjadi sebelumnya di Seoul dan daerah sekitarnya hingga 17 Januari.

KEYWORD :

Kasus COVID-19 China Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :