Kamis, 25/04/2024 22:40 WIB

Koeman Tak Peduli Masa Depan Messi

Messi, 33, kontraknya habis pada akhir musim dan 1 Januari menandai tanggal di mana ia bisa secara legal membuka negosiasi dengan tim lain di luar Spanyol.

Lionel Messi (Foto: CBS Sports)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan dia tidak khawatir dengan ketidakpastian seputar masa depan Lionel Messi, dimana penyerang itu sekarang bebas untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan klub lain.

Messi, 33, kontraknya habis pada akhir musim dan 1 Januari menandai tanggal di mana ia bisa secara legal membuka negosiasi dengan tim lain di luar Spanyol.

Dalam sebuah wawancara pekan lalu, kapten Barca mengatakan dia masih belum memutuskan di mana dia akan bermain sepak bola musim depan, tetapi mengesampingkan pembicaraan dengan klub lain sampai musim selesai.

"Dia mengatakan dia belum ingin membuat keputusan dan kami harus menghormati itu," kata Koeman dalam konferensi pers menjelang pertandingan liga Barca melawan Huesca, Minggu (03/01) dilansir ESPN.

"Seperti pemain mana pun yang kontraknya akan berakhir, dia bebas untuk memutuskan apa yang dia pilih. Saya tidak melihat ada masalah jika dia tidak membuat keputusan sekarang. Kami harus menghormati keputusannya dan apa yang dia katakan dalam wawancara. Itu tidak menimbulkan kegelisahan atau kekhawatiran sama sekali."

Messi, yang telah mencetak 10 gol di semua kompetisi di bawah Koeman, kembali berlatih penuh pekan ini setelah absen dalam pertandingan Eibar pada Rabu karena cedera pergelangan kaki saat Barca kehilangan lebih banyak poin.

Koeman telah menunjuknya dalam skuad untuk pertandingan Huesca dan mengakui bahwa timnya masih bergantung pada pemain terbaik dunia enam kali tahun ini.

"Sedikit, ya, ”jawab pelatih Belanda itu ketika ditanya apakah masih bergantung padanya. "Tapi itu sudah terjadi selama bertahun-tahun. Penampilan dan efektivitasnya sangat besar bagi klub."

"Saya telah melihat pertandingan dari dua atau tiga tahun lalu ketika tim tidak bermain bagus tetapi Leo ada di sana untuk menyelesaikan permainan. Ada alasan mengapa dia adalah orang nomor 1 di dunia"

Setelah bermain imbang dengan Eibar pada hari Rabu, Barca duduk di urutan keenam di La Liga, 10 poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid, yang memiliki satu pertandingan di tangan, dan Koeman mengatakan mereka tidak boleh kehilangan pertandingan lain jika mereka ingin memenangkan gelar.

"Kami tertinggal 10 poin dan Anda tidak bisa mengatakan kami akan memenangkan liga," tambahnya. "Itu realistis, tapi bukan berarti kami akan berhenti bertarung, meski situasinya rumit."

"Kami tidak bisa kehilangan lebih banyak poin. Jika Atletico tetap konsisten sepanjang musim, itu akan sangat sulit. Kami tidak bisa kehilangan pertandingan lain jika kami ingin memperebutkan gelar. Setiap poin yang hilang adalah peluang yang terlewatkan. "

KEYWORD :

Ronald Koeman Lionel Messi FC Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :