Rabu, 24/04/2024 13:26 WIB

Tak Pengin Pensiun Cepat, CR7: Usia Tak Masalah yang Penting Pikiran

 Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa dia tidak berencana untuk pensiun dan ingin terus bermain selama bertahun-tahun lagi meskipun usianya mendekati 36 tahun.

Cristiano Ronaldo mengenakan Jersey terbaru Juventus (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa dia tidak berencana untuk pensiun dan ingin terus bermain selama bertahun-tahun lagi meskipun usianya mendekati 36 tahun.

Pemain internasional Portugal itu dalam performa yang sangat baik untuk klub Serie A-nya selama musim 2020-21, mencetak 16 gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi, termasuk 12 gol dalam 10 pertandingan Serie A.

Ronaldo akan berusia 36 tahun pada Februari dan kontraknya di Turin akan berakhir pada musim panas 2022.

Namun, mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid itu mengisyaratkan bahwa ia ingin tetap bermain sepak bola profesional setelah usianya mencapai 40 tahun.

"Tidak masalah usianya. Yang penting adalah pikiran.Tidak masalah jika Cristiano Ronaldo bagus, Anda tidak tahu besok apa yang akan terjadi," kata Ronaldo setelah dinobatkan sebagai Pemain Abad Ini di Globe Soccer Awards, dilansir Sportmole, Kamis (31/12).

"Saya hidup di saat ini, di saat ini. Momen ini bagus, saya merasa bahagia, saya merasa tajam dan dalam momen yang baik dalam hidup saya. Saya berharap untuk bermain bertahun-tahun lagi tetapi Anda tidak pernah tahu,"tambahnya.

"Ini sepak bola, kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Ketika saya berbicara dengan para pemain muda, saya selalu mengatakan `nikmati momen` karena kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Mata saya melihat masa depan dengan sangat cerah, jadi saya senang dengan itu."

Ronaldo juga telah mencetak 102 gol untuk Portugal, yang berarti dia hanya tertinggal tujuh gol dari rekor internasional sepanjang masa yang dipegang oleh Ali Daei pemain asal Iran.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo FC Juventus Global Awards




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :