Kamis, 25/04/2024 03:15 WIB

Pemain Positif Covid-19, Laga Spurs vs Fulham Batal

Liga Premier mengonfirmasi keputusan tersebut, dan meyakini bahwa musim 2020/2021 akan dapat berlanjut.

Jose Mourinho (kanan) dan Jurgen Klopp (kiri) usai pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspurs (Foto: Goal/Getty Images)

London, Jurnas.com - Pertandingan lanjutan Liga Premier antara Tottenham Hotspurs dan Fulham akhirnya ditunda, setelah sejumlah pemain dan staf Fulham dinyatakan positif Covid-19.

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu (30/12) malam, Liga Premier mengonfirmasi keputusan tersebut, dan meyakini bahwa musim 2020/2021 akan dapat berlanjut.

"Pertandingan antara Tottenham Hotspur dan Fulham, yang akan dimainkan pada pukul 18:00 GMT malam ini, telah ditunda menyusul pertemuan Dewan Liga Premier sore ini," kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan.

Fulham mengajukan permintaan kepada Dewan Liga Premier untuk mengatur ulang jadwal pertandingan, menyusul peningkatan signifikan kasus positif Covid-19, serta sejumlah pemain yang menunjukkan gejala hari ini.

"Dewan Liga Premier telah berkonsultasi dengan penasihat medisnya dan keputusan untuk menunda pertandingan telah diambil sebagai tindakan pencegahan dan dengan kesehatan pemain dan staf sebagai prioritas," lanjutnya.

"Dengan jumlah tes positif yang rendah di sebagian besar klub, Liga Premier terus memiliki kepercayaan penuh pada protokol Covid-19 dan dapat terus memainkan pertandingan kami sesuai jadwal."

"Liga berharap mereka yang terjangkit Covid-19 pulih dengan aman dan cepat serta akan mengatur ulang pertandingan yang ditunda antara Tottenham Hotspur dan Fulham pada waktunya."

Keputusan membatalkan pertandingan di London dibuat hanya beberapa jam sebelum kick-off. Pelatih Spurs Jose Mourinho sempat mengejek Liga Premier karena kurangnya kejelasan mengenai apakah laga itu akan dilanjutkan atau tidak.

Spurs sudah tiba di stadion untuk mempersiapkan kick-off, dan Mourinho memposting video di Instagram dengan judul "Pertandingan pukul 6 sore. Kami masih belum tahu apakah kami bermain. Liga terbaik di dunia."

Pelatih Fulham Scott Parker absen untuk pertandingan timnya di kandang melawan Southampton pada akhir pekan lalu, karena dia harus diisolasi selama 10 hari setelah seorang anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

Laga antara Aston Villa dan Newcastle pada awal Desember adalah yang pertama dibatalkan, sementara pekan ini pertandingan Everton melawan Manchester City ditunda hanya beberapa jam sebelum pertandingan akan dimulai.

KEYWORD :

Tottenham Hotspurs vs Fulham Laga Tunda Kasus Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :