Sabtu, 20/04/2024 02:32 WIB

Putus Sebaran Covid-19, Malam Tahun Baru Tak Ada Perayaan di Pusat Jakarta

Polda Metro Jaya akan menutup akses jalan di beberapa titik sentral Jakarta saat malam tahun baru. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan pada malam pergantian tahun 2021. Penutupan itu dilakukan agar memutus tali penyebaran Covid-19 yang saat ini masih melanda Jakarta dan sekitarnya. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan masyarakat dilarang merayakan malam tahun baru di jalan umum khususnya beberapa titik di Jakarta.

"Tidak ada perayaan-perayaan, tidak ada pesta kembamg api dan lain sebagainya. Kemudian direncanakan nanti malam tahun baru kita konsepkan lebih detail lagi, akan ada carfree night, bahkan free night," kata Kombes Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020).

"Artinya dijalan Sudirman, Thamrin kita rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia," sambungnya.

Kombes Sambodo juga menuturkan selama malam itu semua aktivitas dilarang, seperti berkendara motor atau mobil, menggunakan sepeda dan berjalan kaki.

"Tidak hanya kendaraan tetapi juga orang yang bersepeda, berjalan dan lain sebagainya. Tidak boleh kegiatan beberapa titik-titik yang nanti akan kita jaga. Pengalaman selama ini meskipun ada car free night orang kemudian naik sepeda dan segala macam akhirnya menimbulkan kerumunan karrna ini massa pandemi," tegasnya.

KEYWORD :

Tahun Baru Polda Metro Perayaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :