Selasa, 23/04/2024 23:03 WIB

Arteta: Menang Lawan Chelsea adalah Obat Terbaik

Saat ini The Gunner berada di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Inggris, dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Mikel Arteta (Foto: FourFourTwo)

London, Jurnas.cm - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut kemenangan melawan Chelsea pada Boxing Day Liga Premier nanti adalah obat terbaik bagi timnya.

Saat ini The Gunner berada di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Inggris, dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Arsenal juga tersingkir dari Piala Carabao setelah menderita kekalahan 4-1 di perempat final melawan Manchester City pada Rabu (23/12) lalu.

Arsenal tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan papan atas, hanya meraih dua poin sejak mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada 1 November.

"Saat ini, untuk menjaga tim tetap bersama, untuk menjaga tim tetap hidup dan menjadi sebuah tim, bukan sekelompok pemain, dibutuhkan banyak energi karena ketika Anda kalah dalam pertandingan sepak bola, Anda harus mengangkatnya. mereka, untuk mengumpulkan mereka," kata Arteta dikutip dari Goal pada Sabtu (26/12).

"Anda harus membuat mereka semua bersikap positif satu sama lain, untuk tidak menyalahkan satu sama lain atau faktor eksternal saat segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik," lanjut dia.

"Setiap pertandingan banyak beban di pundak Anda, banyak kekecewaan dan orang-orang menderita. Kami terluka dan menderita dan kami harus kembali, mulai percaya lagi dan mencoba untuk mendorong para pemain, kemudian mereka merespons dan bersemangat untuk permainan."

"Obat terbaik, lebih baik daripada apapun yang bisa terjadi di luar fasilitas kami, adalah menang melawan Chelsea," tegas dia.

KEYWORD :

Mikel Arteta Arsenal Chelsea Boxing Day




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :