Jum'at, 26/04/2024 03:48 WIB

Gotze Akui Sempat Dirayu agar "Pulang" ke Munich

Pemain 28 tahun yang menghabiskan tiga musim di Bayern itu bergabung dengan PSV dari Borussia Dortmund dengan kontrak dua tahun di musim panas.

Mario Gotze (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Mario Gotze mengatakan bahwa dia bisa saja kembali ke Bayern Munich selama bursa musim panas lalu. Tapi dia menegaskan sedang menikmati waktunya di liga Eredivisie bersama PSV Eindhoven.

Pemain 28 tahun yang menghabiskan tiga musim di Bayern itu bergabung dengan PSV dari Borussia Dortmund dengan kontrak dua tahun di musim panas.

Gotze mengungkapkan sedang berjuang untuk merebut kembali posisi tertingginya sejak hengkang dari Dortmund, ketika ia memenangkan gelar Bundesliga berturut-turut di bawah asuhan Jurgen Klopp.

"Anda bisa mengetahuinya dengan mudah dari waktu bermain saya. Pada Januari, itu dua. Sekarang jumlahnya sembilan, dan menuju ke 10," kata Gotze dikutip dari Goal pada Rabu (23/12).

"Di satu sisi, karena saya memainkan hampir setiap pertandingan. Dan di sisi lain, karena kami melakukannya dengan sangat baik di setiap kompetisi. Kombinasi ini memberi saya perasaan yang sangat baik," lanjut dia.

PSV berada di urutan kedua di liga Eredivisie sesaat memasuki jeda musim dingin, memiliki poin sama dengan pemimpin klasemen Ajax yang bermain lebih banyak.

Pertandingan pertama mereka awal tahun depan ialah perjalanan ke Ajax, sementara PSV juga memiliki pertandingan Liga Europa kontra Olympiacos pasca finis di puncak grup di depan Granada, PAOK dan AC Omonia.

"Di musim panas kami berbicara secara terbuka tentang masa depan saya, tentang rencana Bayern. Mereka mengatakan bahwa mereka menghargai saya sebagai pribadi dan pemain dan mereka bisa membawa saya kembali ke Bayern lagi," kata Gotze tentang mantan presiden Bayern Uli Hoeness.

"Hansi memiliki jadwal yang ketat di Bayern seperti yang saya lakukan di PSV. Dia pelatih yang luar biasa. Untuk mengambil alih tim di tengah musim dan memimpin mereka meraih treble sangat mengesankan," lanjut dia.

Namun, Gotze tidak menutup peluang untuk kembali ke Bundesliga di masa yang akan datang.

"Saya tidak ingin menutup kemungkinan kembali ke Bundesliga. Kedua opsi itu bisa saya bayangkan. Tapi sekarang saya di Eindhoven dan saya sepenuhnya fokus pada tujuan kami," tegas dia.

PSV menang 11 kali, seri dua kali dan kalah satu kali dari 14 pertandingan Eredivisie musim ini. Kekalahan dan satu hasil imbang terjadi dalam dua pertandingan yang dilewatkan Gotze karena cedera.

KEYWORD :

Mario Gotze Bayern Munich PSV Eindhoven




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :