Jum'at, 19/04/2024 17:33 WIB

PAN Senayan Berharap Menkes Budi Bisa Jawab Keraguan Publik

Kalangan dewan berharap Menteri Kesehatan, Budi Gunawan Sadikin bisa lebih baik dari Terawan Agus Putranto. Hal itu penting lantaran kinerja Terawan sendiri selama ini dianggap publik sudah mumpuni.

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Daulay

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan berharap Menteri Kesehatan, Budi Gunawan Sadikin bisa lebih baik dari Terawan Agus Putranto. Hal itu penting lantaran kinerja Terawan sendiri selama ini dianggap publik sudah mumpuni.

"Bagi saya, pak Terawan itu sudah lumayan bagus. Walau begitu, beliau tetap diganti. Nah, kita semua berasumsi bahwa pak BGS pasti lebih bagus. Itu tantangan yang harus dibuktikan oleh BGS,” kata anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay dalam keterangannya, Rabu (23/12).

Menurut Saleh, masyarakat dipastikan akan menanti kerja Menkes baru dalam penanganan berbagai masalah kesehatan di Indonesia, terkhusus penanganan pandemi Covid-19. 

"Masyarakat tentunya menunggu pelayanan kesehatan yang lebih baik. Semua berharap agar kita segera lepas dari kungkungan Covid-19. Dengan begitu, perekonomian kita lambat laun akan semakin membaik,” ujarnya.

Budi Gunadi Sadikin sendiri bukanlah orang yang lahir dari dunia kesehatan (Dokter-red) seperti Menkes-Menkes sebelumnya. Hal ini membuat publik sedikit meragukan kerjanya di dunia kesehatan.

"Kan banyak orang yang meragukan pak BGS. Sebetulnya keraguan itu beralasan. Sebab, BGS bukan dari kalangan dunia kesehatan. Ini agak berbeda dengan kebiasaan sebelum-sebelumnya dimana menkes selalu berasal dari profesional di bidang kedokteran,” ucap Ketua Fraksi PAN DPR RI ini.

Untuk itu, mantan Direktur Utama Bank Mandiri ini harus menjawab keraguan publik terhadap dirinya dalam penanganan Covid-19. 

"Keraguan itu harus dijawab oleh pak BGS. Pak BGS tentu sudah memahami bahwa tugas sebagai Menkes sangat berat. Terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini,” tuturnya.

"Namun demikian, saya yakin, dengan pengalaman dalam memimpin berbagai lembaga yang pernah dilakoni sebelumnya, tugas meminpin Kemenkes akan dapat dijalankan dengan baik,” sambungnya. 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini yakin, Menkes baru ini mampu membawa Kemenkes lebih baik ke depan dengan berbagai pengalaman yang sudah digelutinya, terkhusus soal manajerial. 

“Setidaknya, dari aspek manajerial, BGS tentu tidak diragukan. Tinggal bagaimana agar hal itu bisa diimplementasikan dalam memimpin kementerian kesehatan,” demikian kata Saleh. 

KEYWORD :

Komisi IX DPR Menkes Budi Gunawan Sadikin Reshuffle Kabinet Kabinet Indonesia Maju Saleh partao




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :