Jum'at, 19/04/2024 16:22 WIB

Gerindra Pasang Badan Bela Kabareskrim

Partai Gerindra pasang badan bela Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam perkara penyidikan kasus penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI).
 

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra pasang badan bela Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam perkara penyidikan kasus penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI).

Waketum Gerindra Habiburokhman sangat yakin Komjen Listyo Sigit sudah transparan mengungkap penembakan ini.

"Pak Kabareskrim itu salah satu putra terbaik Polri, saya kenal beliau sangat profesional. Saya yakin beliau tahu apa yang harus dilakukan, pasti beliau akan sangat transparan," kata dia kepada wartawan, Jumat (18/12).

Habiburokhman menegaskan, transparansi dari Kabareskrim terlihat dari rekonstruksi penembakan 6 laskar FPI beberapa waktu lalu. 

"Kemarin juga rekonstruksi mereka undang Kompolnas, Komnas HAM, dan Kontras. Ini hal bagus yang nggak pernah terjadi sebelumnya," tegasnya.

Meski demikian, anggota Komisi III DPR itu mengimbau masyarakat bersabar. Masyarakat diharapkan jangan berburuk sangka.

"Kita jangan pupuk sikap saling curiga, lebih baik kita kawal bersama saja proses hukumnya," tegas Habiburokhman.

Sebelumnya diberitakan, Komjen Sigit menegaskan Bareskrim Polri selalu berusaha profesional. Bareskrim, kata dia, juga selalu berusaha transparan dalam mengusut tewasnya 6 Laskar FPI.

"Yang perlu saya tekankan bahwa dalam rekonstruksi yang tadi malam kita lakukan, kami selalu berusaha profesional, transparan dan objektif, dengan selalu melibatkan rekan-rekan media, rekan-rekan dari pengawas eksternal, dalam hal ini, kami mengundang Komnas HAM, Amnesti Internasional, dari KontraS, Imparsial dan juga Kompolnas," kata Sigit. 

KEYWORD :

Gerindra Komisi III DPR Kabareskrim Listyo Sigit Prabowo Habiburokhman Penembakan FPI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :