Jum'at, 26/04/2024 03:47 WIB

Seknas Jokowi: Prioritaskan Vaksin Bagi Tenaga Medis dan Pelaku Ekonomi Kerakyatan

Seknas Jokowi melalui struktur organisasi di tingkat pusat, daerah, dan desa akan menggelorakan gotong royong.

Sekjen Seknas Jokowi Dedy Mawardi

Jakarta, Jurnas.com - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi menilai keputusan Presiden Jokowi yang mengratiskan vaksin untuk masyarakat merupakan keputusan tepat yang ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Keputusan vaksin gratis itu menunjukkan komitmen Presiden Jokowi untuk mendahulukan keselamatan rakyat," ujar Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, Rabu (16/12/2020).

Dedy mengatakan, Seknas Jokowi akan terus memberikan dukungan penuh terhadap program vaksinasi, dan pemulihan ekonomi rakyat hingga perekonomi secara nasional.

Terkait program vaksinasi ini, Seknas Jokowi memandang perlu untuk memprioritaskan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, tenaga medis, serta kelompok masyarakat yang menjadi garda terdepan dalam proses pemulihan ekonomi seperti karyawan pabrik, pedagang pasar, pelayan toko, pelayan mall dan restoran, pelaku UMKM serta kelompok rentan.

"Seknas Jokowi melalui struktur organisasi di tingkat pusat, daerah, dan desa akan menggelorakan gotong royong untuk membantu tenaga medis, pemerintah dan aparat keamanan untuk memastikan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan tepat sasaran di masyarakat," papar Dedy.

Ia pun menegaskan vaksinasi itu tentunya harus dijamin telah memenuhi unsur aman, mutu terjamin dan efektif untuk diterima masyarakat.

"Seknas Jokowi siap berdiri di baris kedua setelah Presiden Jokowi di vaksin pertama untuk meyakinkan masyarakat bahwa Covid-19 dapat diatasi bersama-sama," tuntas Dedy Mawardi, Sekjen Seknas Jokowi.

KEYWORD :

Seknas Jokowi Vaksin Gratis Dedy Mawardi Tenaga Medis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :