Sabtu, 20/04/2024 16:07 WIB

Vaksin Gratis, PDIP Instruksikan Fraksi di DPR Ikut Mengawal

Fraksi PDI Perjuangan di DPR mengawal kebijakan itu, termasuk dalam penganggaran vaksin untuk rakyat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Sekolah Partai PDIP

Jakarta, Jurnas.com - Keputusan Presiden Joko Widodo yang akan menggratiskan vaksin covid-19 untuk masyarakat mendapat dukungan penuh dari PDI Perjuangan.

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri memerintahkan agar Fraksi PDI Perjuangan di DPR mengawal kebijakan itu, utamanya dalam penganggaran vaksin untuk rakyat.

"Fraksi PDI Perjuangan DPR RI melalui Badan Anggaran DPR RI akan memberikan dukungan melalui kebijakan fiskal pro rakyat," ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Rabu (16/12/2020).

Hasto mengungkapkan, keputusan vaksin gratis untuk masyarakat sangatlah mengharukan dan menunjukkan bahwa negara hadir bersama rakyat. Presiden Jokowi menjalankan amanat dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan baik.

"PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh progran kerakyatan Pemerintah," jelas Hasto.

Di masa pandemi Covid-19, lanjutnya, PDI Perjuangan terus menggelorakan semangat gotong royong melalui struktur Partai, legislatif, para kepala dan wakil kepala daerah. Juga mendorong kebijakan relokasi anggaran; dapur umum; pembagian alat pelindung diri, dan juga gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan. Bahkan PDI Perjuangan menjadikan kantor Partai sebagai pusat gerak kemanusiaan.

Kata Hasto, pemberian vaksin secara gratis sebaiknya diprioritaskan untuk kelompok rentan, dan pelaku ekonomi kerakyatan seperti pedagang pasar. Selain itu para tenaga pengajar, tenaga medis, serta upaya mendorong bekerjanya transportasi umum juga diprioritaskan.

"Dengan demikian daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi nasional," jelasnya.

Pada akhirnya, PDI Perjuangan berharap dengan momentum vaksin gratis tersebut, akan semakin membangkitkan optimisme nasional bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama.

KEYWORD :

Vaksin Gratis Fraksi PDI Perjuangan Presiden Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :