Sabtu, 20/04/2024 22:46 WIB

Hasil Pilkada Maluku dan Maluku Utara Membuat Megawati Bangga

Murad Ismail berprestasi di dalam memenangkan pilkada Maluku

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - Pencapaian mengesankan diraih PDI Perjuangan dalam Pilkada di Maluku dan Maluku Utara. Wabil khusus kemenangan si Tidore yang kaya sejarah.

Secara keseluruhan, PDIP memenangkan tiga dari empat Pilkada di Provinsi Maluku. Sementara untuk Maluku Utara, dari 8 pilkada kabupaten/kota, PDIP menang 3 pilkada.

"Pak Murad Ismail, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku berprestasi di dalam memenangkan pilkada dan mendorong konsolidasi internal Partai sehingga bisa meraih kemenangan," papar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (16/12/2020).

Diakui Hasto, tidak mudah melakukan konsolidasi di kedua provinsi yang terdiri dari sejumlah pulau. Karena itu, capaian yang ditorehkan ini sangat diapresiasi.

Kemenangan kader PDIP di pilkada Tidore, sangat diapresiasi, dan sangat membanggakan bagi PDIP. Sebagaimana diketahui, Tidore memiliki rekam jejak sejarah perjuangan yang luar biasa di dalam melawan pemerintahan kolonial Belanda.

"Kemenangan di Pilkada Tidore sudah dilaporkan ke Ibu Ketua Umum. Ibu Megawati antusias menyambut kemenangan pilkada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Secara khusus, Ibu Megawati mengapresiasi kemenangan kader PDI Perjuangan di Pilkada Tidore," lanjut Hasto.

Ketua DPD PDI Maluku Utara Muhammad Sinen menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk sejumlah pilkada yang gagal dimenangkan. Ia berharap semua komponen bersatu membangun yang dikenal kaya rempah-rempah itu.

"Sejak awal, memang kami memprediksi potensi menang memang di tiga pilkada termasuk Tidore," kata Sinen yang merupakan petahana Wakil Wali Kota Tidore.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Maluku yang sekaligus juga gubernur Maluku Murad Ismail, menyampaikan kemenangan di provinsi Maluku dengan mengusung kader murni PDIP.

Murad menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat sehingga pilkada bisa berjalan dengan baik.

"Pilkada sudah usai, kami mengajak semua pihak, kandidat dan simpatisannya untuk kembali bersatu dan bersama membangun Maluku," pinta Murad.

Berikut daftar calon kepala daerah yang diusung PDIP untuk pilkada Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Provinsi Maluku
(1). Maluku Barat Daya
- Bupati terpilih
Benyamin Thomas Noach / Wakil Ketua DPD Maluku

(2). Buru Selatan.
- Bupati terpilih: Isafitri Malik Soulissa, S.IP / Kader

(3). Kepulauan Aru
- Wakil Bupati terpilih: Muin Sogalrey, S.E./ Kader

Maluku Utara

(1). Kota Tidore Kepulauan
- Walikota Terpilih : Capt. Ali Ibrahim, M.H/ *Wakil Ketua DPC Kota Tidore Kepulauan
- Wakil Walikota Terpilih: Muhammad Sinen, S.E./ Ketua DPD Maluku Utara.

(2). Kepulauan Sula
- Bupati terpilih: Hj. Fifian Adeningsih Mus, S.H/Kader

(3). Halmahera Selatan
- Bupati Terpilih: H. Usman Sidik
- Wakil Bupati terpilih: Hasan Ali Bassam Asuba

KEYWORD :

Murad Ismail Pilkada Maluku Maluku Utara PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :