Sabtu, 20/04/2024 20:28 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Ini Kata Sandiaga Soal Penanganan Banjir di Jakarta

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai penanganan masalah banjir di ibu kota Jakarta belum maksimal.

Ilustrasi Banjir

Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai penanganan masalah banjir di ibu kota Jakarta belum maksimal. Sebab, di beberapa titik masih kerap terjadi banjir setiap kali hujan mengguyur Jakarta.

Sandiaga menilai, pelibatan masyarakat dalam penanganan banjir juga perlu dilakukan. Permasalahan klasik Ibukota ini dianggap memang perlu kerjasama dari berbagai pihak dan dilakukan secara menyeluruh.

"Sekarang sudah bagus tapi perlu ditingkatkan. Sistem pengelolaan air itu, mulai tanggul, reservoar harus ditingkatkan kembali," kata Sandiaga, di Jakarta, Kamis (13/10).

Di kota-kota besar di dunia, kata Sandi, semua punya sistem kelola mulai dari air yang digunakan warga dan untuk hal lainnya. Dia berjanji mengalokasikan anggaran lebih untuk tata kelola air. Sehingga, hujan yang turun justru memberi manfaat bagi warga.

"Kita akan invest besar-besaran di sistem pengelolaan air. Jadi DKI ke depan bisa memanfaatkan hujan yang turun," tegasnya.

Kandidat yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengakui, masih banyak masyarakat yang belum sadar dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Kami berharap warga Jakarta menjadi partisipasi aktif dalam program pengendalian banjir ini," terangnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Anies Baswedan Sandiaga Uno Anies-Sandiaga Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :