Jum'at, 19/04/2024 01:37 WIB

Syarief Hasan Minta Pemerintah Bumikan Kewirausahaan

Dalam rangka menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional yang berkualitas, pemerintah perlu mengkampanyekan gerakan kewirausahaan secara masif.

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan didampingi Kabag Pemberitaan Budi Mulyawan saat acara Media Expert MPR Meeting, di Bogor, Senin (14/12).

Bogor, Jurnas.com - Dalam rangka menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional yang berkualitas, pemerintah perlu mengkampanyekan gerakan kewirausahaan secara masif.
 
Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan, saat acara Media Expert MPR Meeting, di Bogor, Senin (14/12). Menurutnya, pemerintah melalui kementerian perlu membumikan kewirausahaan tersebut.
 
"Dikampanyekan oleh satu kementerian, bukan hanya satu kementerian saja," kata Syarief.
 
Syarief menjelaskan, pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dicanangkan Gerakan Kewirausahaan Nasional oleh beberapa kementerian yang dipimpin Kementerian Koperasi dan UKM.
 
"Jadi harus dimaksimalkan gerakan ini, karena dapat dipastikan menciptakan pekerjaan dan ekonomi akan tetap tumbuh," ucap Syarief. 
 
Menurut Syarief, berwirausaha pada saat ini juga sudah dimudahkan dengan semakin canggihnya teknologi, di mana pemasaran produk akan lebih mudah dan dapat menjangkau semua daerah. 
 
"Pada era digital sekarang, sangat mengurangi penghalang untuk menjadi enterpreneur. Mencari konsumen tidak susah, konsumen bisa tahu kita di mana, produknya apa," papar Syarief. 
 
Ia pun menyakini, meski kondisi Indonesia sedang dilanda pandemi, tingkat konsumsi masyarakat masih cukup tinggi di sebagian kalangan. 
 
"Ada klasemen yang akan tetap membeli produk yang diinginkan, dia sulit mendowngrade seleranya dan akan terus belanja. Jadi ini adalah demand bagi UMKM untuk menciptakan produk yang diinginkan konsumen," papar mantan Menteri Koperasi dan UKM itu.
KEYWORD :

Warta MPR Pimpinan MPR Syarief Hasan Media Expert MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :