Kamis, 25/04/2024 04:06 WIB

Arteta Siap Bawa Ozil ke Skuat Arsenal

Arteta membuka pintu bagi Mesut Ozil untuk kembali ke skuat pada Januari mendatang.

Mikel Arteta memberi arahan kepada Mesut Ozil (Foto: FourFourTwo)

London, Jurnas.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta membuka pintu bagi Mesut Ozil untuk kembali ke skuat pada Januari mendatang.

Mantan playmaker internasional Jerman itu tidak dilibatkan dalam pertandingan manapun sejak Maret lalu, sebab namanya tidak masuk dalam skuat The Gunners di Liga Premier maupun Liga Europa.

Kontrak Ozil akan berakhir pada akhir musim ini, dan karirnya di Arsenal telah berakhir apabila Arteta tak kunjung memanggilnya hingga penghujung kontrak.

"Dia tidak ada dalam skuad sekarang," kata Arteta jelang laga melawan Burnley pada Senin (14/12) dini hari dikutip dari Goal.

"Saya hanya fokus pada pemain yang kami miliki di sini. Tapi, apa pun yang terjadi di bulan Januari, kami punya waktu untuk memutuskan," sambung dia.

Mantan bos The Gunners Arsene Wenger baru-baru ini menyebut mantan pemain Real Madrid itu bukan karakter yang sulit untuk dikendalikan.

"Dia tidak sulit untuk diatur. Dia adalah orang yang memiliki kualitas khusus sebagai pemain kreatif dan perlu bersenang-senang," kata Wenger kepada ESPN.

"Dia adalah seorang seniman dan orang-orang ini sedikit lebih sensitif. Mereka membutuhkan dukungan dan lingkungan yang mendorong mereka untuk memberikan yang terbaik," imbuh dia.

Wenger menawarkan Arteta beberapa saran untuk mendapatkan yang terbaik dari Ozil.

"Anda memiliki dua cara untuk melihat tim sepak bola. Anda membuat semua orang melakukan hal yang sama. Intensitas pekerjaan yang sama, pekerjaan defensif yang sama atau Anda menemukan kompromi," tambahnya.

"Anda memiliki pemain yang lebih kreatif dalam tim yang dapat melakukan pekerjaan yang tidak terlalu defensif tetapi Anda membangun tim di sekelilingnya yang dapat mengimbangi kekurangan ini," lanjut Wenger.

"Itulah yang harus kamu pikirkan," tutup dia.

KEYWORD :

Mesut Ozil Mikel Arteta Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :