Sabtu, 20/04/2024 17:38 WIB

PBNU Serukan Tak Ada Konvoi dan Pesta Kemenangan Pasca-Pilkada

Mari menghormati hasil Pilkada yang masih dalam proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung aman, damai, dan menaati protokol pandemi Covid-19.

Ada empat poin pernyataan sikap yang disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal PBNU, KH. A. Helmy Faishal Zaini, Jumat (11/12/2020). Berikut ini:

1. Mengapresiasi pelaksanaan Pilkada yang berjalan dengan aman dan lancar. Pilkada yang menjunjung tinggi keamanan merupakan tradisi yang sangat baik yang menjamin tumbuh kembangnya demokratisasi.

2. Mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat mulai dari peneyelenggaran dan juga pemilih yang telah berusaha semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan Pandemi Covid-19. Kita optimistis bahwa Pandemi ini akan segera berakhir dan sebagai bagian dari ikhtiar itu kita harus tetap disiplin mematuhi protokol yang berlaku.

3. Mari tetap menjaga situasi, tidak gaduh dan menghormati hasil Pilkada yang masih dalam proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

4. Meminta masyarakat agar tidak melakukan konvoi, arak-arakan, dan pesta kemenangan yang melibatkan banyak orang. Di tengah pandemi Covid-19 ini, mari tetap jaga 3 M : Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

KEYWORD :

Pilkada PBNU KH. Said Aqil Siroj KH. A. Helmy Faishal Zaini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :