Jum'at, 19/04/2024 00:28 WIB

Mesir Gratiskan Vaksin COVID-19 kepada Warganya

Vaksin Sinopharm memiliki kemanjuran 86% melawan COVID-19, menurut pejabat Mesir dan UEA, setelah Kairo menyelesaikan uji klinis.

Menurut ilmuwan Inggris, vaksin Covid-19 baru akan tersedia paling cepat awal tahun depan (Foto: Mirror)

Dubai, Jurnas.com - Warga Mesir akan diberikan vaksin virus corona (COVID-19) Sinopharm China gratis, harian lokal Egypt Today melaporkan pada Jumat (11/12) mengutip Menteri Kesehatan Mesir Hala Zayed.

Vaksin Sinopharm memiliki kemanjuran 86% melawan COVID-19, menurut pejabat Mesir dan Uni Emirat Arab (UEA), setelah Kairo menyelesaikan uji klinis.

Zayed Duta Besar China untuk Mesir Liao Liqiang dan penjabat Duta Besar Emirat untuk Mesir Mariam Al-Kaabi mengawasi kedatangan gelombang pertama vaksin di Bandara Internasional Kairo, yang datang dari UEA.

Zayed lebih lanjut mengatakan bahwa Mesir telah menandatangani perjanjian dengan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi "untuk mengamankan penyediaan dosis vaksin lebih lanjut," kata laporan itu.

Staf medis di rumah sakit isolasi dan rumah sakit dada dan demam akan diberi prioritas untuk mengambil vaksin China, kata Zayed.

"Penderita kanker atau gagal ginjal, lanjut usia dan penderita penyakit kronis juga akan diprioritaskan," tambahnya.

Mesir mencatat 445 kasusCOVID-19 dan 22 kematian dalam 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total infeksi menjadi 120.147. (Arab News)

KEYWORD :

Vaksin Gratis Warga Mesir Vaksin Sinopharm




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :