Kamis, 25/04/2024 14:05 WIB

KPK Selidiki Dugaan Korupsi di BIG Terkait Pengadaan CSRT

Plt juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, dugaan korupsi yang di usut penyidik terkait dengan pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT).

Logo KPK

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerjasama dengan LAPAN tahun 2015.

Plt juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, dugaan korupsi yang di usut penyidik terkait dengan pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT).

"KPK saat ini sedang melakukan penyidikan dalam perkara dugaan TPK Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) pada Badan Informasi Geospasial ( BIG) bekerjasama dengan LAPAN tahun 2015," kata Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (8/12).

Namun, Ali belum belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait prosea penyidika  tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan serangkaia penyidikan.

"Saat ini kami belum bisa memberikan informasi detail terkait proses penyidikan perkara tersebut karena masih dilakukan serangkaian kegiatan penyidikan," ucap Ali.

Selain itu, Ali pun belum bisa memberikan informasi terkait pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Dimana, KPK akan mengumumkan penetapan tersangka bersamaan dengan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka tersebut.

"Terkait pihak-pihak yg ditetapkan sebagai tersangka belum bisa kami sampaikan saat ini dan nanti kami akan informasikan lbh lanjut setiap perkembangannya," katanya.

KEYWORD :

KPK Penyidikan Korupsi Badan Informasi Geospasial Citra Satelit Resolusi Tinggi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :