Kamis, 25/04/2024 13:12 WIB

Venna Melinda Bantah Anggapan Cagub Agus Hanya Modal Tampang

kehadiran Agus dipanggung politik dinilai potensial menarik perhatian massa, terutama kalangan ibu-ibu.

Jakarta - Predikat good looking melekat pada sosok cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono. Ia dikenal sebagai sosok muda dengan yang didukung dengan performa serta tampilan yang baik.

Tak ayal, Agus menjadi pendatang baru yang seiring kehadirannya dipanggung politik dinilai potensial menarik perhatian massa terutama kalangan ibu-ibu.

Kendati demikian, kader Demokrat Venna Melinda menolak anggapan Agus sebagai politisi yang semata jual tampang. Menurutnya, fisik ganteng tidak pernah menjadi pertimbangan Agus sebagai modal politiknya.

"Bukan Seksisme, tidak ada hubungan dengan seksisme dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Tapi seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa Agus Yudhoyono mempunyai kelebihan sebagai sosok muda, jujur, santun dalam berbicara, tingkat intelektual tinggi, juga sangat positif," ujar Venna kepada Jurnas.com di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Kendati demikian, Venna tak mempermasalahkan adanya pihak-pihak tertentu yang berusaha mendeskreditkan Agus sebagai politisi yang bermodal tampang. Bahkan, kata dia, muncul anggapan bahwa Agus tidak berpengalaman di bidang politik.

Agus sendiri, kata Venna, tak pernah mempersoalkan berbagai pandangan minor yang berusaha mengkerdilkannya. Justru, imbuh Venna, Agus merasa mendapatkan masukan sebagai bahan evaluasi bagi dirinya untuk meyakinkan masyarakat DKI.

"Ketika diremehkan Agus Harimurti Yudhoyono justru merasa senang diremehkan. Karena menurut AHY, ia merasa nyaman bermental kuda hitam, underdog. Ia senang Bahkan yang saya terkesan, ia mengatakan dengan bermental kuda hitam justru kita harus semakin berbuat, dan semangat untuk bisa mencapai hal-hal yang baik. Artinya Agus malah berfikir positif dengan harus memacu diri untuk mengejar ketertinggalan. Inilah salah satu keunggulan Agus Harimurti Yudhoyono, jarang ada pemimpin yang sangat tenang dan positif dalam menanggapi hujatan, ini ciri-ciri pemimpin yang berkualitas," ungkapnya.

Sebagai kader Demokrat, Venna mengaku mengenal banyak sifat dasar kepribadian Agus. Ia menjelaskan Agus merupakan sosok yang lebih menonjolkan upayaa dialog dalam menyelesaikan persoalan.

"Contoh lain, khusus dalam komunikasi politik dan juga cara berdialog. Agus melakukan pendekatan dialogis dengan cara mengedepankan kesantunan. Mereka lebih mengedepankan etika santun dalam berkomunikasi. Cara pendekatan yang sangat Indonesia. Terbukti acara lari pagi bersama pada saat CFD dan di Ragunan yang diadakan oleh Agus Harimurti Yudhoyono ternyata dapat sambutan yang sangat meriah dari warga Jakarta, mereka sangat senang karena bisa berdialog langsung juga berokahraga bersama Agus Harimurti Yudhoyono," paparnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Tim Sukses Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono Kader Demokrat Venna Melinda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :