Sabtu, 20/04/2024 05:17 WIB

BKKBN Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2020

BKKBN berada diurutan yang kedua setelah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), disusul Badan Pengawasan Keuangan dan Pembanguan (BPKP), Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berhasil meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta, Rabu (25/11).

Jakarta, Jurnas.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berhasil meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta, Rabu (25/11).

BKKBN meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 kategori Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah non-Kementerian paling informatif.

BKKBN berada diurutan yang kedua setelah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), disusul Badan Pengawasan Keuangan dan Pembanguan (BPKP), Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

Selanjutnya pada urutan enam hingga sebelas masing-masing diduduki Lembanga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Arsip Nasional RI, Lembaga Penyiaran Publik Radio, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Administrasi Negara dan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Pada acara tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma`ruf Amin mengucapkan selamat kepada kepada badan publik yang memperolah kualifaikasi yang informatif.

"Teruslah bertahan dalam visi untuk menjaga dan mengembangkan kualifikasi yang lebih baik lagi," ujar Ma`ruf Amin.

Ma`ruf Amin juga meminta kepada badan publik dengan kualifikasi menuju informatif agar dapat memenuhi memenuhi seluruh kualifikasi KIP pada ajang tahun berikutnya. "Dengan komitmen dan strategi yang tepat, saya pikir itu dapat diwujudkan," tegasnya.

Kepada badan publik dengan kualifikasi cukup informatif, kurang informatif bahkan tidak informatif, Ma`ruf Amin berpesan agar melakukan akselerasi dan perbaikan implementasi KIP dengan mengaplikasikan secara konsistensi nilai-nilai transparansi, akuntabilitas dan berpartisipasi ke dalam setiap pelayanan infomasi kepada publik.

KEYWORD :

BKKBN Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Ma`ruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :