Jum'at, 19/04/2024 19:35 WIB

Ratusan Penerbangan di Shanghai China Dibatalkan

Shanghai mencatat tujuh infeksi lokal terkait di bandara bulan ini. Sebagian besar kasus ditemukan dalam beberapa hari terakhir.

Seorang Kepala Desa menjalani pemeriksaan Swab Test untuk mendeteksi penularan Covid-19 di Klinik Bersaudara Dinas Kesehatan, Kantor Dinkes Sergai, Sei Rampah, Senin (26/10/2020). (Foto:Jurnas.com)

Beijing, Jurnas.com - Ratusan penerbangan di salah satu bandara tersibuk di China dibatalkan pada Selasa (24/11), di tengah upaya otoritas Shanghai mengendalikan wabah virus corona baru (COVID-19).

Dilansir dari AFP, pejabat kesehatan telah menguji ribuan anggota staf di Bandara Internasional Pudong, sejak sekelompok kecil kasus COVID-19 di kota tersebut terkait dengan petugas kargo bandara.

Negeri Tirai Bambu, tempat virus pertama kali muncul akhir tahun lalu sebagian besar telah mengendalikan pandemi melalui pembatasan perjalanan dan penguncian, tetapi sekarang sedang memerangi sejumlah wabah domestik di berbagai kota.

Shanghai mencatat tujuh infeksi lokal terkait di bandara bulan ini. Sebagian besar kasus ditemukan dalam beberapa hari terakhir. Satu kasus baru dilaporkan pada Selasa (24/11).

Wabah itu telah memicu rencana untuk memberi pekerja berisiko tinggi di pusat perjalanan vaksin eksperimental yang telah disediakan China kepada pegawai negeri, mahasiswa internasional, dan pekerja penting yang berangkat ke luar negeri sejak Juli.

Pada Selasa (24/11), angka dari perusahaan layanan data VariFlight menunjukkan bahwa lebih dari 500 penerbangan dari Bandara Pudong telah dibatalkan hampir setengah dari jadwal penerbangan hari itu.

Kantor berita Xinhua melaporkan, lebih dari 17.700 orang telah diswab pada Senin pagi dalam upaya untuk menguji staf kargo bandara.

Hampir setengah dari semua penerbangan terjadwal juga dibatalkan di bandara internasional Tianjin, kota pelabuhan utara yang juga menguji sekitar 2,6 juta orang untuk mencoba dan mengendalikan klaster lokal.

Tianjin melaporkan lima kasus lokal pada Sabtu (21/11) dan satu lagi pada Selasa (24/11).

China telah meluncurkan kampanye penyaringan massal sebagai tanggapan atas munculnya kasus COVID-19 lokal, dalam beberapa kasus mengumpulkan sampel uji dari seluruh kabupaten atau kota.

Pihak berwenang dalam beberapa hari terakhir mengalihkan fokus mereka ke makanan beku impor dan pengiriman masuk lainnya, yang disalahkan atas kebangkitan infeksi lokal.

KEYWORD :

Pembatalan Penerbangan China Bandara Internasional Pudong kargo bandara Shanghai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :