Jum'at, 19/04/2024 19:11 WIB

Malam Ini, Debat Kandidat Pilkada Medan Putaran Kedua Digelar

Dijelaskan Agussyah, debat kandidat Pilkada Medan putaran kedua ini bertemakan tentang peningkatan pelayanan publik dan menjawab persoalan daerah.

Debat Kandidat Pilkada Kota Medan putaran pertama. (Foto: Ist)

Medan, Jurnas.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, malam ini akan menggelar debat kandidat Pilkada Kota Medan putaran kedua. Debat kandidat akan digelar Hotel Grand Mercure Medan, dan akan disiarkan langsung oleh TVRI secara nasional.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik, kepada wartawan, Sabtu (21/11), di Gedung KPU Medan, Jalan Kejaksaan Medan.

Dijelaskan Agussyah, debat kandidat Pilkada Medan putaran kedua ini bertemakan tentang peningkatan pelayanan publik dan menjawab persoalan daerah.

Pada debat kedua ini masing-masing pasangan calon yakni Akhyar Nasution - Salman Alfarisi dan Bobby Nasution - Aulia Rahman, akan diminta untuk menyampaikan visi misinya terkait tema yang sudah ditetapkan.

"Kami berharap debat kali ini sama dengan sebelumnya berjalan dengan tertib, lancar dan tidak ada hambatan, sehingga pemilih yang mengikuti acara debat itu bisa membentuk kecenderungan dirinya untuk menentukan pilihan pada 9 Desember 2020," kata Agussyah Damanik.

Sama seperti debat sebelumnya, pada debat kedua ini KPU Medan juga akan menampilkan lima panelis dari tiga kampus yakni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Kelima panelis yang akan menguji kedua pasangan kandidat melalui sejumlah pertanyaan yang telah disiapkan adalah Prof Dr Katimin MAg (UINSU), Prof Dr Ida Yustina, MSi (USU), Drs Hendra Harahap, MSi, PhD (USU), Dr Rudianto, SSos, MSi (UMSU), dan Hatta Ridho, SSos, MSP (USU).

Acara itu m akan dipandu dua moderator yakni Dr Rudianto dan Mora Nasution. "Mereka berdualah yang akan mengelola forum debat," ungkap Agussyah.

Lebih lanjut disampaikannya, materi yang akan diperdebatkan kedua pasangan kandidat antara lain, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, menyangkut penyelesaian persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

Selain itu, kedua paslon juga akan diminta pandangannya terkait membuat kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

KEYWORD :

Medan Debat Agussyah Damanik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :