Rabu, 24/04/2024 19:21 WIB

Mentan Syahrul Rangkul DPP KNPI Jaga Ketahanan Pangan

DPP KNPI siap melakukan sinergitas program jangka panjang dengan Kementan, khususnya menggairahkan inovasi pertanian yang digerakkan kaum milenial.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama saat menemui Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kenpus Kementan), Kamis, (19/11).

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menemukan inovasi varietas beras baru, yang memiliki kosong kadar kolestrol dan tidak mengandung gula.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama saat menemui Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kenpus Kementan), Kamis, (19/11).

"Pak Mentan mensupport apa yang kita lakukan dan kita sangat mengapresiasi karena beliau begitu perhatian kepada anak-anak muda yang punya karya-karya untuk Indonesia. Pak Mentan mendukung penuh semua kegiatan KNPI yang berhubungan dengan ketahanan pangan," ucapnya.

Haris menilai sektor pertanian memiliki masa depan yang cerah karena dikomandoi pemimpin berpengaruh seperti Syahrul, yang saat ini tengah fokus untuk menjadikan Indonesia sebagai pengekspor dan penghasil pangan terbesar di dunia.

"Saya kira Mentan adalah seorang menteri yang bekerja untuk indonesia karena fokus pada ketahanan pangan. Salah satu kunci kesukseskan Indonesia maju adalah melalui sektor pertanian," katanya.

Selain itu, Harus juga meyampaikan bahwa DPP KNPI siap melakukan sinergitas program jangka panjang dengan Kementan, khususnya menggairahkan inovasi pertanian yang digerakkan kaum milenial.

Sementara itu, Syahrul menegaskan bahwa pemerintah akan terus berusaha menjaga ketahanan pangan, salah satunya meningkatkan keterlibatan peranan pemuda atau milenial.

"Caranya dengan meningkatkan kapasitas produksi melalui sentuhan inovasi-inovasi baru dan maju, mengembangkan diversifikasi pangan lokal, memperkuat cadangan pangan dan sistem logistik dan melakukan pengembangan pertanian modern," ujarnya.

"Kita harus perkuat konsepsi dan pertajam program-program yang sudah berjalan. Apa yang kita capai satu tahun ini adalah kerja keras kita semua. Saya tidak dapat berhasil tanpa bantuan dan kerja keras dari seluruh stakeholder yang ada," sambungnya.

KEYWORD :

DPP KNPI Sektor Pertanian Syahrul Yasin Limpo Kementerian Pertanian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :