Jum'at, 26/04/2024 04:26 WIB

Golkar Senayan Cecar Menteri Fachrul Soal Kerumunan Massa Rizieq

Kalangan dewan meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk lebih aktif menyoroti kerumunan massa saat kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, baru-baru ini.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk lebih aktif menyoroti kerumunan massa saat kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, baru-baru ini.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily menegaskan, kerumunan massa Habib Rizieq juga berkaitan dengan Kementerian Agama. 

Selain itu, salah satu kerumunan yang terjadi adalah dalam acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan anak Habib Rizieq.

"Saya ingin juga menyampaikan bahwa gonjang-ganjing kemarin kedatangan Rizieq ya ini harus disikapi oleh Kementerian Agama secara lebih aktif, menurut saya," kata Ace dalam rapat bersama Menteri Agama, Fachrul Razi di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (18/11).

"Karena apa? Karena implikasi dari kerumunan yang luar biasa kemudian kemarin waktu penjemputan, acara Maulid, acara pernikahan, terutama saya kira acara Maulid dan acara pernikahan, Pak Menteri," sambung politisi Golkar ini.

Menteri Fachrul Razi, lanjut dia, sebenarnya dapat membatalkan prosesi pernikahan putri Habib Rizieq yang menyebabkan kerumunan. Caranya, dengan memerintahkan Kepala KUA untuk tidak datang melayani pernikahan tersebut.

"Itu kan semua terkait tuh dengan Kementerian Agama. Coba kalau kemarin Pak Menteri nggak ngutus kepala KUA-nya, nggak jadi tuh nikah, Pak. Kira-kira kan begitu," ungkapnya.

Lebih jauh Ace menjelaskan, pentingnya peran Kemenag untuk memberi edukasi yang masif terkait bahaya pandemi Covid-19. 

"Nah, jadi poin saya begini, saya ingin kita semua, terutama Kementerian Agama, memberikan edukasi kembali secara lebih masif tentang bahaya Covid-19," kata Ace.

"Saya berkomunikasi dengan Pak Kepala Satgas Covid-19 Pak Letnan Jenderal Doni Monardo bahwa memang harus ada pendekatan agama juga yang bisa menjelaskan kepada umat bahwa soal Covid-19 ini jangan dianggap enteng," sambungnya. 

KEYWORD :

DPR Golkar Ace Hasan Syadzily Kepulangan Habib Rizieq Shihab Kemenag Fachrul Razi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :