Selasa, 23/04/2024 18:33 WIB

Puan Maharani: KWP Harus Ciptakan Sinergi yang Baik dengan Pimpinan DPR

Pers merupakan unsur penting dalam diseminasi informasi sekaligus sebagai jendela yang menjadi tempat bagi masyarakat dapat melihat bahwa kerja-kerja di DPR RI yang memprioritaskan kepentingan rakyat. 

Ketua DPR, Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com - Pers merupakan unsur penting dalam diseminasi informasi sekaligus sebagai jendela yang menjadi tempat bagi masyarakat dapat melihat bahwa kerja-kerja di DPR RI yang memprioritaskan kepentingan rakyat. 

Demikian dikatakan Ketua DPR RI, Puan Maharani saat memberikan sambutan dalam silaturahmi Pimpinan DPR RI dan AKD dengan pengurus dan anggota Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, terbentuknya jajaran pengurus baru Koordinatoriat Wartawan Parlemen (Press Room DPR RI) yang baru terpilih beberapa waktu lalu, harus menciptakan sinergi yang baik antara Pimpinan DPR, Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan seluruh Anggota DPR RI. 

“Ke depan sinergi dan koordinasi antara Pimpinan DPR, Pimpinan AKD, Anggota DPR dengan pengurus Press Room yang baru harus lebih baik dari sebelumnya. Jangan ada salah paham, jangan tidak ada sinergi. Gotong royong dalam mensosialisaikan kinerja DPR harus dilakukan bersama sama,” terangnya.

Puan menjelaskan, saat ini teknologi digital sudah mengubah lanskap media dan cara orang mencari atau mengkonsumsi berita serta informasi. 

“Di era digital dan kebebasan informasi seperti sekarang , peran media dan teman-teman wartawan menjadi semakin penting. Karena teman-teman wartawan dengan kode etik jurnalistiknya bisa menjadi benteng bagi masyarakat, melindungi masyarakat dari gelombang hoaks. Teman-teman wartawan bisa menjadi sumber pencerahan bagi masyarakat," kata politisi PDI Perjuangan itu. 

Puan menambahkan, DPR RI memandang pers dan anggota Press Room sebagai mitra DPR RI yang berada dalam satu ekosistem dengan tujuan yang sama, yaitu memberikan yang terbaik untuk rakyat. 

“Teman-teman wartawan yang sehari-harinya berada di DPR memiliki pengetahuan mendalam tentang tugas-tugas lembaga legislatif, sehingga dapat memberikan konteks dalam menulis berita-berita tentang DPR RI. Kami harap teman-teman pers menjadi jembatan informasi antar DPR dengan masyarakat," tandasnya. 

KEYWORD :

DPR Puan Maharani Press Room DPR Koordinatoriat Wartawan Parlemen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :