Rabu, 24/04/2024 12:29 WIB

Sukur Nababan Galang Suara Batak Karawang untuk Pasangan Yessi-Adly

Yessi-Adly bisa diterima dan dicintai warga Batak di Karawang

Sukur Nababan, kampanye pemenangan Yessi-Adly di Pilkada Karawang 2020

Karawang, Jurnas.com - Tokoh Batak, Sukur Nababan mengajak ribuan warga Batak yang tinggal di Kabupaten Karawang untuk solid mendukung pasangan Yessi Karya LianiAdly Fairuz di Pilkada Kabupaten Karawang, 9 Desember 2020.

Penegasan itu diutarakan Sukur dalam konser musik Batak di Karawang bertajuk “Tapasada Ma Rohata” di Gedung Istana Kana, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/11/2020).

Sukur Nababan yang juga Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan hadir bersama Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka, tokoh muda Batak Rolas Sitinjak, dan Pasangan Calon Yessi-Adly. Mereka pakai topi khas Batak warga merah.

“Ini acara yang luar biasa, Yessi-Adly bisa diterima dan dicintai warga Batak di Karawang,” kata Sukur yang juga anggota DPR RI dari Dapil Kota Bekasi-Kota Depok.

Di hadapan ribuan warga Batak Karawang, Sukur mengatakan PDI Perjuangan sebagai partai utama pengusung pasangan Yessi-Adly optimis akan menang dan mampu membawa perubahan besar di Karawang. Juga menjamin pasangan ini mampu membumikan Pancasila dengan menghargai keberagaman suku dan agama.

“Saya pastikan pasangan Yessi-Adly adalah pemimpin bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan,” tegas Sukur disambut gemuruh dukungan warga yang hadir.

Dijelaskan Sukur, konser musik bertajuk “Tapasada Ma Rohata” yang artinya “Mari Satukan Hati Kita” menjadi bukti dukungan konkret warga Batak di Karawang kepada Yessi-Adly.

“Mari kita semua bersatu, kita satukan hati kita, kita satukan pikiran dan tenaga kita semua untuk memenangkan pasangan Yessi-Adly pada 9 Desember 2020” ujar Sukur.

Acara deklarasi berlangsung meriah dengan hiburan dari artis-artis Batak terkenal seperti ; Dorman Manik, Rani Simbolon, Trio Ambisi, Family Trio, Jhosua Tambunan, Bernand Banjarnahor, Paduan Hutauruk dan Wiliam Tindaon. Sepanjang acara warga tidak henti-hentinya meneriakan “Yessi-Adly Menang”, “Nomor Satu Menang” .

Dalam kesempatan tersebut tokoh-tokoh Batak Karawang memberikan kain ulos kepada Sukur Nababan, Rieke Diah Pitaloka, Rolas Sitinja dan pasangan Yessi-Adly. Sebagai bentuk penghormatan dan symbol kekeluargaan.

“Orang Batak itu keras, tapi jika sudah berkomitmen pantang bagi orang Batak untuk mengingkari. Kami berharap Yessi dan Adly juga komitmen jika nanti Tuhan memberkati untuk menang di Pilkada Karawang,” pungkas Sukur.

Calon Bupati Karawang, Yessi Karya Liani mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh warga Batak di Karawang karena sudah diberi kehormatan untuk didukung. Dia berjanji jika menang berkomitmen menjadi pemimpin bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan.

“Saya bahagia sekali berada di ruangan ini bersama-sama saudara dari warga Batak. Saya berterimakasih diberi kehormatan ini. Saya akan jaga kepercayaan ini dengan memenangkan Pilkada Karawang dan jika Tuhan menghendaki menang, saya adalah pemimpin bagi semua golongan,” kata Yessi.

KEYWORD :

Batak Karawang Adly Fairuz Sukur Nababan Yessi Karya Liani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :