Sabtu, 20/04/2024 15:14 WIB

Puti Cucu Bung Karno Serukan Door to Door Menangkan Eri-Armudji

Semua yang sudah menjadi visi misi sejak Surabaya dipimpin Pak Bambang DH lalu Bu Risma.

Puti Guntur Soekarnoputra (tengah) bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji

Surabaya, Jurnas.com - Cucu Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, menyerukan kepada seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) bergerak door to door mengusung Pasangan Nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armudji di Pilkada Kota Surabaya 2020.

Sebagai mantan cawagub Jawa Timur, Puti juga ikut turun dan berkonsolidasi sejak rekomendasi pengusungan Eri-Armudji keluar.

"Saya percaya konsolidasi oleh struktur partai sudah bergerak dan semakin menguat dan terlihat dari berbagai survei," kata Puti di sela-sela acara Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilwakot Surabaya untuk Eri-Armudji, di Grand Mercure, Surabaya, Minggu (15/11/2020).

"Saya yakin dalam 2 minggu ke depan jelang pencoblosan, elektabilitas bisa semakin berlari kencang," tambah Puti yang duduk di Komisi X DPR.

Di acara konsolidasi itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto turut hadir bersama Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, Wakil Ketua Whisnu Sakti Buana, serta Sekretaris Sri Oentari. Hadir juga Ketua DPC Surabaya Adi Sutarwijono.

Puti menyebut kemenangan di Surabaya adalah soal marwah partai, apalagi di Kota Pahlawan inilah Bung Karno lahir.

"Maka kemenangan PDI Perjuangan dan calon kita jadii sangat mutlak. Karena ini marwah partai. Pemikiran dan ideologi partai, itu menyerap pemikiran Bung Karno, dan Surabaya adalah kota kelahiran Bung Karno. Ini salah satu penyemangat sehingga Kota Surabaya harus menang," tegas Puti.

Lagipula, ia menilai Eri-Armudji punya segala kualitas yang dibutuhkan untuk meneruskan kepemimpinan Walikota Tri Rismaharini yang juga kader banteng moncong putih.

Berkat sentuhan Risma, kata Puti, Surabaya mendapatkan pengakuan Indonesia dan internasional sebagai kota modern dan hijau. Ini yang akan diteruskan oleh Eri dan Armudji. Dengan latar belakang Eri pernah menjabat di Badan Perencanaan Perkotaan Surabaya, Puti memastikan yang bersangkutan mengetahui bagaimana perencanaan-perencanaan dan eksekusinya.

"Dan itu semua yang sudah menjadi visi misi sejak Surabaya dipimpin Pak Bambang DH lalu Bu Risma. Jadi akan dipertahankan yang sudah baik dan ke depan harus makin dimantapkan," katanya.

Puti juga menanggapi ketika ditanya soal adanya upaya memecah belah soliditas internal partai. Menurutnya, hal demikian adalah dinamika politik. Namun berdasarkan pengalamannya, ketika Megawati Soekarnoputri sudah memutuskan dan mengeluarkan perintah serta penugasan, maka semuanya akan satu derap langkah perjuangan memenangkan Eri Armudji. 

"Politik tetap berdinamika, tetapi tujuannya tetap Satu, Eri-Armudji," pungkas Puti.

Untuk diketahui, sejauh ini berdasarkan sejumlah hasil survei, pasangan Eri-Armudji unggul atas pasangan lawan Machfud-Mujiaman. Survei Populi Center menyebut angkanya di 41 persen melawan 37,7 persen. Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan pada Oktober lalu, bahwa Eri-Armudji unggul 6 persen.

KEYWORD :

Puti Guntur Soekarnoputra Eri Cahyadi Armuji Pilkada Kota Surabaya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :