Selasa, 23/04/2024 16:43 WIB

China Temukan COVID-19 pada Kemasan Daging Sapi Brasil dan Argentina

China adalah pembeli daging sapi teratas dunia dan Brasil serta Argentina pemasok terbesarnya.

Daging sapi segar (Foto: Istimewa)

Beijing, Jurnas.com -  Kota Wuhan di China mengatakan mendeteksi virus corona baru (COVID-19) pada kemasan sekumpulan daging sapi Brasil, saat meningkatkan pengujian makanan beku minggu ini sebagai bagian dari kampanye nasional.

Dinukil dari Channel News Asia, Komisi Kesehatan Kota Wuhan mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya bahwa mereka telah menemukan tiga sampel positif pada kemasan luar daging sapi beku tanpa tulang dari Brasil.

Daging sapi telah memasuki negara itu di pelabuhan Qingdao pada 7 Agustus dan mencapai Wuhan pada 17 Agustus, di mana ia tetap berada di fasilitas penyimpanan dingin hingga saat ini.

"Kode registrasi eksportir pengiriman daging sapi adalah 2015," kata Komisi Kesehatan Kota Wuhan pada Jumat (13/11), yang mengacu pada pabrik milik Marfrig Global Foods.

Marfrig tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Lebih dari 100 anggota staf di fasilitas Wuhan telah menjalani tes, katanya, dan 200 sampel lingkungan telah diambil.

Setelah mengambil tindakan drastis untuk mengendalikan penyebaran virus di populasi tahun ini, China mulai pada akhir Juni untuk menguji makanan impor untuk virus juga.

Pada September, mereka hanya menemukan 22 sampel positif dari hampir 3 juta, tetapi dengan beberapa pekerja pelabuhan baru-baru ini ditemukan terinfeksi virus, mereka meningkatkan pengujian dan desinfeksi impor makanan minggu ini.

Pihak berwenang China juga menemukan COVID-19 pada kemasan daging sapi Argentina minggu ini, dan sampel daging sapi impor lainnya ditemukan positif di Shandong.

China adalah pembeli daging sapi teratas dunia dan Brasil serta Argentina pemasok terbesarnya.

KEYWORD :

Virus Corona Kemasan Daging Sapi China Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :