Rabu, 24/04/2024 17:37 WIB

Jembatan Akses Pantai Sialangbuah Memprihatinkan, Kadis PUPR Sergai: Kita Dibangun 2021

Ini bisa terjadi karena setiap hari-hari besar dan disaat hari libur Sabtu dan Minggu pengunjung yang datang ketempat wisata ini cukup ramai

Jembatan akses masuk menuju tempat wisata pantai Bahagia Sialang Buah terlihat sudah rusak dan membahayakan. (Foto:Ist)

Serdang Bedagai, Jurnas.com - Masyarakat Desa Sialang Buah khususnya yang tinggal didalam lokasi pantai Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara menginginkan dan berharap Kepada Dinas terkait agar segera memperbaiki jembatan yang panjangnya 25 meter dan dibangun tahun 2006.

Kini kondisiya sangat memprihatinkan karena tampak lantai-lantainya yang terbuat dari papan sudah banyak yang lapuk dan sangat membahayakan bagi siapa saja yang melintas diatasnya merupakan akses menuju tempat wisata pantai Bahagia Sialang Buah.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya tinggal di sekitar jembatan penyeberangan itu mengatakan jembatan ini sudah rusak dan bisa membahayakan pengunjung yang melintas di atas jembatan ini dan tidak itu saja, nelayan yang sehari-harinya melintas di bawah jembatan ketika air laut pasang dengan perahu di bawah jembatan ini juga bisa mengalami kecelakaan andai tiba-tiba jembatan ini ambruk.

"Ini bisa terjadi karena setiap hari-hari besar dan disaat hari libur Sabtu dan Minggu pengunjung yang datang ketempat wisata ini cukup ramai," ujarnya kepada wartawan Jumat (13/11).

Ditambahkan warga yang tinggal di sekitar jembatan, dan mempertanyakan, menuturkan bukannya hari-hari besar itu pengunjung yang masuk kedalam pantai cukup ramai, baik kendaraan roda empat maupun roda dua dan mereka juga membeli karcis kenapa jembatan yang rusak tidak dapat diperbaiki jangan sampai ada korban lah, paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud), Sudarno S.Sos kepada wartawan melalui pesan WhatsApp mengatakan pihaknya sudah mengusulkan pembangunan jembatan akses Pantai Sialangbuah.

"Sudah kita usulkan ke Dinas PUPR untuk dibangun," bilangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sergai, Johan Sinaga SE, MAP membenarkan adanya perencanaan pembangunan jembatan akses Pantai Sialangbuah pada 2021.

"Ia, tahun depan (2021) kita bangun," sebutnya.

KEYWORD :

Sergai Jembatan Sudarno Jihan Sinaga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :